Home Berita Warga Diminta Soal Bentrokan di Paniai Harus Tanggung Jawab

Warga Diminta Soal Bentrokan di Paniai Harus Tanggung Jawab

185

PANIAI, JELATANP.com – Di Paniai tadi sore sekitar pukul 5.15.Wit telah terjadi bentrokan antara Masyarakat Asli Daerah dengan Tim Gabungan TNI/POLRI. Yosia Gobai mengatakan TNI/POLRI menikam Warga dengan menggunakan alat tajam, Paniai, hari Jumat, (08/5/2020) dini tadi.

Awalnya anak-anak daerah bandar Judi-Dadu di pasar Enarotali untuk yang memasang permainan itu Preman Anggota TNI/POLRI, sehingga terjadi marak dan bentrokan akhirnya TNI dan Polri menikam masyarakat asli daerah dengan alat tajam. Yosia mengatakan soal bentrokan ini tidak manusiawi.

Bentrokan terjadi aparat TNI dan Polri yang mengakibatkan risunya bentrokan sehingga terhadap 2 orang Warga Paniai telah menikam hingga 5 orang lainnya ditangkap, menurutnya ini tidak layak.

“Lanjut, Dua orang yang mengalami luka-luka itu, sementara dirawat di rumahnya sendiri,” kata Yosia Kepada Wartawan ketika dihubungi melalui telepon selulernya, pada hari Jumat, (8/5/2020).

Yosia meminta kepada Kepolisian harus perhatian kepada kedua orang yang telah terkena tikaman dalam insiden tersebut, dia berharap meski saat ini TNI sedang ikut menangani penyebaran virus Corona.

“Sehingga mohon menjadi perhatian Danramil dan Kapolsek Paniai di sela-sela negara kita sedang dilanda COVID-19 yang menjadi fokus perhatian dari seluruh elemen pemerintah,” ucapnya.

Insiden bentrokan dini tadi di Pasar Enarotali Paniai, Yosia mengatakan pihaknya harus tanggung jawab kepada kedua orang yang kena tikaman, dan harus bebaskan juga lima orang yang telah ditahan di Polsek Wilayah Paniai Timur. Ia meminta, Tim Gabungan dalam waktu dekat harus bertanggung jawab.

“Untuk itu, mungkin akan kita tunggu jawabannya, setelah yang ini dijawab, maka sudah menemukan fakta di lapangan, jadi responnya kami akan tunggu sampai lekas kedua orang itu sembuh,” kata Yosia.

Salah-satu Anggota DPRD juga menyinggung soal insiden ini. Dia meminta hal ini dilapor ke Komisi I agar bisa tangani. Terkait insiden ini memang kami catat juga, kita prihatin sekali. Pak Kapolsek dan kepada Danramil bahwa terhadap insiden yang terjadi bentrokan ini apakah manusiawi ataukah tidak.

“Ia menuturkan, Kami meminta supaya¬†update atau melapor kepada pihak terkait, Pak Kapolsek dan Danramil tolong sampaikan juga hal ini kepada Komisi I secara tertulis saja,” ujar salah-satu Anggota DPRD.

Reporter : Boas/JNP
Editor : –