Home Berita Tak Kunjung: Pemda Paniai Diinjak Keluarga Besar ALIE

Tak Kunjung: Pemda Paniai Diinjak Keluarga Besar ALIE

88

PANIAI, Jelatanp.com – Massa kampanye Bupati dan Wakil Bupati sejak 2019 lalu di Kabupaten Paniai. ALIE berhasil menangkan perjuangan untuk Meki Nawipa dan Oktopianis Gobai menjadi Bupati Paniai pada periode 2020/2025.

“Menurut Pengurus ALIE Eman Goo, Perjuangan ALIE untuk Meki-Okto mulai dari sejak awal penetapan pemilihan Bupati hingga akhir final, perjuangan tersebut sudah sukses, sekarang sudah menjabat Bupati Paniai, hari Minggu (08/11/2020) pekan tadi,” ucapnya.

Namun Perjuangan yang sudah pasti itu, komunitas ALIE hingga kini tak pasti untuk keberadaan yang pastinya mesti harus ada pusat pertemuan, bahkan atau kantor kecil walaupun kantornya tanpa honor.

Selain itu, menurut intelektual Paniai yang tak sebut nama mengatakan juga, pandangan sejauh ini dari seluruh lapisan masyarakat Paniai sudah tahu tentang perjuangan (ALIE) sejak itu untuk Meki dan Oktopianus.

Menurutnya, Bupati Paniai memang tak ada hati untuk rasa syukur, karena ia hingga kini belum ada niat untuk perhatian terhadap (ALIE), dan juga dia memang tak ada hati untuk balas Budi atas perjuangan oleh Komunitas (ALIE).

“Lanjutnya, sebab mereka inilah yang berjuang untuk menjadi ia Bupati, karena saat pemilihan, mereka ini yang pernah atau sudah bangun Posko di lapangan Karel Gobai,” pintanya.

Hal yang sama, Pengurus ALIE Eman Goo mengatakan juga, kami benar-benar kesal atas kebijakan Bupati Paniai Meki Nawipa. Sebab hingga kini belum ada kabar atau belum ada surat sekecil kepada Komunitas Anak Lahir Besar Enarotali (ALIE).

Sayangnya, untuk persahabatan antara teman, kakak, adek sementara ini tak pandang, antara lain karena tak ada ruang pertemuan dan kantor bagi kitorang, sehingga sementara ini kami belum pernah adakan kegiatan apapun tentang ALIE.

“Impian serta mimpi kami sudah di tutup oleh pemerintah. Sebab pemerintah tidak ada rasa balas Budi dari sejak ‘Nawipa’ menjabat sebagai Kepala daerah di Paniai disini,” Jelas Eman Goo Kepada Wartawan.

Reporter : Boas/JNP
Editor : –