Home Sosial Politik Soal Aspirasi, Berbagai Pihak Apresiasi Pansus DPRD Dogiyai

Soal Aspirasi, Berbagai Pihak Apresiasi Pansus DPRD Dogiyai

88

Jayapura, Jelatanp.com – Anggota Komisi I DPR Propinsi Papua, Laurensius Kadepa, mengatakan aspirasi rakyat bisa sampai di tingkat DPRP Propinsi, ini hal yang luar biasa. Ia mengatakan akan menindaklanjuti aspirasi tersebut.

“Nanti kita tindaklanjuti. Luar biasa buat Pansus DPRD Dogiyai dan perwakilan masyarakat yang bisa antarkanaspirasi sampai propinsi.” puji Kadepa, saat di temui di ruangnya.

Selain itu, Ketua MRP Papua, Timotius Murib, mengatakan pihaknya sedang menyusun pokok-pokok pikiran MRP terkait UU OTSUS, tahun 2001, maka aspirasi rakyat Dogiyai bisa disertakan di dalamnya.

“Kami membahas penyusunan pokok-pokok pikiran MRP, terkait usul perubahan kedua UU Nomor 21 tahun 2001 tentang Otonomi Khusus bagi Provinsi Papua. Nanti kita masukan lagi aspirasi rakyat Dogiyai. Ini tepat waktu, bawah aspiarasi itu,” ujar Ketua MRP

Sekertaris Panitia Khusus ( Pansus ) DPRD Dogiyai, Agustinus Tebai juga menambahkan, agar aspirasi rakyat dapat sampai di meja pemerintah Pusat.

“Sebagai perwakilan rakyat yang mengutus dan  membawa aspirasi sangat mengharapkan dapat ditindaklanjuti dan dilanjutkan hingga pemerintah pusat.” harap Tebay.

Germanus Goo Ketua Dewan Adat Papua (DAP) menambahkan, “Setelah aspirasi rakyat Kabupaten Dogiyai diserahkan ke provinsi (23/03/21), ia berharap agar ditindaklanjuti hingga ke Jakarta.

Ketua DAP Kabupaten Dogiyai, Germanus Goo mengatakan aspirasi yang diserahkan Pansus DPRD Kabupaten Dogiyai merupakan suara murni rakyat Papua.

“Aspirasi yang sudah diserahkan kepada MRP, DPR Papua dan Kapolda Papua itu aspirasi murni dari rakyat, leluhur serta tulang-belulang Meepago.” Ungkapnya.

Germanus mengharapkan semua aspirasi itu perlu ditindaklanjuti hingga ke pemerintah pusat. Ia menambah “harap semua pihak di provinsi mengawal aspirasi yang lahir dari masyarakat akar rumput itu, ke pemerintah pusat dalam waktu yang dekat.”

“DPRP, MRP dan Polda Papua diharapkan memberikan hasil yang baik sesuai harapan rakyat dan membuahkan hasil yang baik sesuai keinginan rakyat Meepago.” harapnya.