Home Pendidikan Serahkan Dana Bantuan TA Mahasiswa KPG, Kadis: Selesai Study Pulang Ke Dogiyai

Serahkan Dana Bantuan TA Mahasiswa KPG, Kadis: Selesai Study Pulang Ke Dogiyai

83

NABIRE, JELATANP.COM – Mengingat dengan sumber daya Manusia Dogiyai yang bisa dikatakan masih minim, untuk meningkat Sumber Daya Manusia tersebut, Kadis DIKPORA Kabupaten Dogiyai Yudas Tebai, S.Pd didampingi bebera stafnya mengunjungi langsung ke Mahasiswa Asal Dogiyai yang saat ini sedang mengenyam Pendidikan Guru di KPG dalam rangka memberikan Dana Bantuan TA Tugas Akhir) ,(01/02/21)

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dogiyai Yudas Tebai yang sering disapa Yute ini berpesan kepada Mahasiswa yang sedang mengenyam Pendidikan Guru di KPG Nabire, Bila selesai Study “kembali ke Dogiyai” untuk mengabdikan diri sebagai Guru di Kampung masing-masing, “hal ini dikatakan Kepala Dinas DIKPORA Kabupaten Dogiyai Yudas Tebai Kepada Awak Media ini Via telepon selluler, (12/02/21).

Lanjut Yute, “mahasiswa Dogiyai yang sedang mengenyam pendidikan Guru ini, tidak semua harus menjadi Pegawai Kantor atau mengabdi di bidang lain ” katanya.

Ia berharap, “suatu saat mereka selesai study pulang ke Dogiyai harus mengabdikan diri sebagai seorang Guru sesuai apa yang mereka belajar saat ini di KPG”.

“Mahasiswa KPG Ini sudah disiapkan untuk dapat menggantikan Guru-guru yang sudah tua dan yang sedang siap dan akan pensiun. Karena bidang Guru itu tidak bisa digantikan oleh mereka yang menekuni bidang lain, “harap Yute.

Jelata News Papua/ALW