Home Olahraga Sepi Wanimbo,PON  2020 Membuka Pintu Bagi Virus Corona

Sepi Wanimbo,PON  2020 Membuka Pintu Bagi Virus Corona

237

Wamena, Jelatanp.com – Pemerintah Provinsi Papua dan Kabupaten Kota rencana Pekan Olahraga Nasional PON 2020 ini saya melihat suatu kebanggan tersendiri bagi rakyat Papua. Karena tahun – tahun sebelumnya selalu di pusatkan kegiatan seperti Skala Nasional ini selalu di luar Papua saja tetapi kali ini di pusatkan di tanah Papua sangat luar biasah. “Kata Sepi Wanimbo selaku ketua pemuda Baptis Papua ketika ditemui wartawan Jelatanp.com di Wamena Pada Jumat (13/03/2020).

Lanjut dia, Pasti dengan adanya kegiatan Pekan Olahraga Nasional PON 2020 ini saya percaya bakat – bakat, Talenta, Hobi, Keterampilan dan Skil yang dimiliki oleh pemuda Papua selama ini terpendam atau tersembunyi pasti akan terlihat pada kegiatan berlangsung.

Dalam momentum kegiatan Pekan Olahraga Nasional PON 2020 ini pasti akan hadir dari berbagai negara yang akan di undang untuk menyaksikan dan yang akan di undang untuk bertarung pada kegiatan tersebut.

“Saya percaya kehadiran para tamu dari luar Papua masuk ke Papua pasti akan membawah penyakit yang membahayakan namanya Virus Corona karena Virus Corona ini sudah tersebar beberapa negara besar dan dampaknya banyak rakyat yang meninggal dunia termasuk di Indonesia sudah mencapai 34 orang lebih yang sudah terkena virus Corona sementara sedang berobat juga ada yang sudah meninggal dunia. Kalo di Papua kelihatannya belum terlihat ini sangat luar biasah karena itu kami bersyukur kepada Tuhan”.

Ia meminta kepada Pemerintah Provinsi Papua dan Kabupaten Kota jangan nomor satukan kegiatan ini atau peioritaskan kegiatan Pekan Olahraga Nasional PON 2020 ini tetapi berfikirlah jerni, bijaksana, dan cerdas untuk selamatkan rakyat Papua yang berambut keriting kulit hitam ini yang tersisa dari yang tersisa ini.

Sebab itu  kami pemuda baptis Papua meminta kepada Pemerintah Provinsi Papua dan Kabupaten Kota segera di tunda kegiatan PON 2020 ini, mengingat penyakit Virus Corona ini obat di Indonesia belum di temukan, “Katanya”.

Reporter : Teba Hisage
Editor : Admin