Home Ekonomi Bisnis Sepi Wanimbo: Memberikan Apresiasi Kepada Pemkab. Lanny Jaya

Sepi Wanimbo: Memberikan Apresiasi Kepada Pemkab. Lanny Jaya

95
Wamena, Jelatanp.com – Ketua pemuda baptis di tanah Papua Sepi Wanimbo, S. IP. M.KP memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya atas kebijakan yang sangat luar biasah dalam mensejahterakan rakyat kecil dari Wilayah Beam – Kuyawagi sesuai Visi Lanny Jaya Mandiri telah terwujud yaikni memberikan bantuan sosial sembako per – kepala keluarga berupa Minyak, Garam, Fetsin, Beras, Susu Kaleng, Gula, Kopi, Daun The dan Sabun.

Saya melihat tahun – tahun yang lalu masyarakat kecil susa sekali mendapat sembako gratis seperti sekarang tetapi dari bulan desember 2019 dan maret 2020 sekarang ini Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya turun lapangan langsung kepada masyarakat kecil lalu memberikan bantuan sosial sehingga saya melihat rakyat rasanya sangat senang dan bangga atas mendapat bantuan sosial tersebut. Kata Sepi Ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Pada Sabtu (14/03/2020).

“Jujur dengan adanya bantuan sosial seperti ini rakyat dari Beam – Kuyawagi dapat dimanja sekali oleh Pemerintah Daerah sehingga hampir setiap bulan selalu tunggu – tunggu untuk mendapat bantuan selanjutnya, “katanya”.

Lanjut sepi, sejak mendapat bantuan sosial tahun lalu – sekarang ini saya melihat dengan mata kepala saya sendiri masyarakat sudah lupa kerja kebun, berwira usaha seperti kios, pelihara ternak babi, ayam, ikan dan kelinci tetapi mereka lebih fokus main judi, togel dan lain – lainnya.

Peluang dan kesempatan ini dikuasai oleh pedagang Non – Papua lalu anak daerah disingkirkan begitu saja oleh Karena itu saya selaku pimpinan pemuda baptis Papua meminta kepada Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya segerah merangkul dan prioritaskan wira usaha anak daerah yang benar – benar mengambil komitmen yang tergabung dalam wadah KAPP.

Sementara untuk masyarakat sipil wilayah Beam – Kuyawagi Pemerintah daerah bisah siapkan atau belikan, Lingkis, Sekop, Parang dan Bibit Ikan, Kelinci, Ayam dan Babi biarlah mereka yang kelola sendiri.

“Saya percaya hasil usaha mereka sendiri pasti bisah membiayai anak sekolah, mendukung program pelayanan gereja dan mencukupi kebutuhan ekonomi dalam rumah tangga mereka sendiri”.

saya percaya pasti akan benar – benar terwujud Lanny Jaya Mandiri yang sesungguhnya sesuai Visi-Misi. “Ujarnya”.

Reporter : Teba Hisage
Editor :