Home Meepago Sensei Thomas Gobai Kecewa, Atlet Karate Pon XX Hanya dari Jayapura

Sensei Thomas Gobai Kecewa, Atlet Karate Pon XX Hanya dari Jayapura

122

Nabire, jelatanp.com – Sensei Thomas Gobai kecewa karena Atlet Karate untuk PON XX tidak ada perwakilan dari masing masing Kabupaten atau Daerah.

Kata itu diungkap oleh Sensei Thomas Gobai selaku pelatih Karate Cabang GojuRyu Ass Kabupaten Dogiyai saat menghubungi Wartawan pada Sabtu11/01/2020.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) gagal untuk rekrut Atlet Karate untuk PON XX dari berbagai wilayah atau dari 29 Kabupaten Kota di Provinsi Papua. Beberapa Kabupaten sepertinya Nabire, Dogiyai, Mappi, Merauke, Wasior dan masih banyak Kabupaten yang ada Dojo atau tempat latihan yang masih aktif latihan sampai saat yang ada ini.

Gobai mengatakan, “Saya sebagai pelatih Karate Kabupaten Dogayai sangat kecewa karena saya punya atlet tidak dapat diambil oleh Panitia PON XX untuk turun bertanding dalam PON XX berlangsung. Namun, realitanya Atlet Karate yang dicabut hanya dari Jayapura. Pemprov telah pangkas Uang dari 29 Kabupaten guna menyukseskan PON XX, namun gagal untuk mencabut  Atlet Karate dari 29 Kabupaten di Provinsi Papua namun Atlet yang dicabut dari Jayapura oleh karena itu Pemerintah Provinsi Papua telah katakana PON XX yang diselenggarakan oleh Provinsi Papua itu tidak adil karena semua Atlet Karate dari Jayapura.”

Lanjutan Gobai, “Saya punya Kohai atau Atlet kurang lebih 50 orang  saya sudah siapkan mereka dari Tahun 2018 lalu namun dari dua Dojo atau Tempat Latihan Yakni Dojo Pertamina Bumi Wonorejo Nabire dan juga Dojo Bandara di Dogiyai.”

Dirinya kecewa karena tidak ada Atlet Karate dari perwakilan daerah namun Atlet Karate untuk PON XX semua di ambil dari Jayapara, apakah PON XX ini hanya dilakukan  atas nama Jayapura ini pertanyaan besar yang muncul.

“PON XX dilakukan di Jayapura, Merauke dan Timika namun itu atas nama Provinsi Papua, maka Pemprov Harus adil dalam perekrutan Atlet untuk PON XX,” ungkapnya Gobai.

(Jelata News Papua/M.E.)