Home Lapago Relawan Covid-19 Wilayah Lapago Menggelar Sosialisasi di Seluruh Kota Wamena

Relawan Covid-19 Wilayah Lapago Menggelar Sosialisasi di Seluruh Kota Wamena

51
Wamena, Jelatanp.com – Isak Wetipo Selaku ketua Relawan Covid-19 Wilayah Lapago Mengatakan, Virus Covid-19 merupakan Virus yang sangat berbahaya dan penyebarannya sangatlah cepat, bahkan kita ketahui bersama hampir sebagian belahan dunia telah diserang oleh virus ini. Kata Isak ketika diwawancarai wartawan Jelatanp.com di Wamena Pada Jumat (27/03/2020).

Tujuan dari sosialisasi kami hari ini adalah memberikan informasi tentang bahayanya covid-19 dan cara pencegahannya suapaya Masyarakat waspada.

“Kami menghimbau juga kepada warga masyarakat wilayah Lapago yang ada di Jayawijaya supaya membatasi semua kegiatan yang melibatkan massa seperti, kegiatan main judi, main Ludo King, acara makan bersama, duka dan kegiatan apa saja serta mengurangi aktivitas di luar rumah yang mendesak.”

Kita akan terus sosialisasi kepada masyarakat wilayah Lapago yang ada di Jayawijaya sampai beberapa hari kedepan supaya masyarakat waspada terhadap Covid-19 ini.

“Kami meminta kepada RRI Wamena tolong menyampaikan informasi tentang Covid-19 secara terus-menerus 3 Samapi 4 kali sehari karena ini menyangkut kemanusiaan, Masyarakat di pedalaman mau menjangkau informasi salah satunya melalui Siaran RRI maka kami mohon untuk menyiarkan informasi setiap hari”.

Lanjut Wetipo, Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Jayawijaya dalam hal ini Bapak Bupati dan Wakil Bupati Jayawijaya yang telah mendorong kami.

Tak lupa juga kami menyampaikan terima kasih Kepada Bapak Kapolres Jayawijaya dan Bapak Dandim 1702 Jayawijaya yang telah mendukung kami dan bekerja sama menertibkan kota Wamena ini.

Harapan kami untuk beberapa waktu kedepan tetap bekerja sama bersama pemerintah Jayawijaya supaya melalui kegiatan sosialisasi seperti ini Masyarakat bisa menyadari bahwa penyakit Covid-19 itu sangat kejam dan setang tanpa membatasi status sosial, “Katanya”.

Sementara itu Mama Merry Huby selaku penjual sayur di Pasar Baru Mengatakan, selama ini kami tidak tahu informasi tentang penyakit ini tetapi ketika kami dengan dari anak-anak kami hari ini ternyata penyakit ini sangat berbahaya dari HIV/AIDS.

“Ketika Saya dengar langsung merinding dan rasa panik yang berlebihan karena penyakit ini tertular tanpa sengaja, hanya salam saja bisa kena sedangkan kita orang Wamena punya budaya melekat dengan salam yang akrab (berjabat tangan dan berpelukan)”.

Kita berharap Pemerintah tolong memberikan sosialisasi secara terus-menerus karena ada masyarakat sebagian besar belum mengetahui informasi ini, “Ujarnya”.

Reporter : Teba Hisage