Home Kesehatan Relawan Anti Covid-19 Koordinator Jayawijaya  Sosialisasi di Kampung Sogokmo Distrik Asotipo

Relawan Anti Covid-19 Koordinator Jayawijaya  Sosialisasi di Kampung Sogokmo Distrik Asotipo

58

Wamena, jelatanp.com – Relawan anti Corona Virus Disease (Covid-19) Koordinator wilayah Jayawijaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat kampung Sogokmo, Distrik Asotipo pada Sabtu (4/4/2020) kemarin. Dalam sosialisasi ini, Dokter Ronny Oagay mengatakan, masyarakat harus mewaspadai virus ini karena virus ini tersebar di seluruh dunia.

“Jaga jarak komunikasi, hindari jabat tangan, rajin cuci tangan pakai sabun, hindari ke tempat-tempat keramaian.”

Ia juga memberikan peragaan cara cuci tangan yang benar supaya terhindar dari virus Corona yang sedang berkembang di seluruh dunia lebih khusus di Papua.

“Virus ini belum ada obatnya, yang paling penting dari semua penyakit ini yang bisa kendalikan seluruh dunia ini hanya Tuhan saja. Sehingga bapak-bapak Pemda serta semua umat kita banyak berdoa sambil waspada supaya terhindar dari penyakit ini,” kata Ronny.

Selain itu Marzemira Wetipo Selaku Ketua Relawan Anti Covid19 Koordinator Wilayah Jayawijaya menyatakan tujuan dari sosialisasi.

“Kami menghimbaukan kepada masyarakat bahwa virus corona itu sangat berbahaya dan penyebaran lewat, banyak hal, pernapasan, jabat tangan, barang yang disentuh, dan lewat udara, sehingga masyarakat harus mengisolasikan diri di rumah mereka masing-masing sesuai dengan himbauan bupati,” kata Marzemira.

Lanjutnya, kami akan terus menjalankan sosialisasi ini kepada masyarakat kita yang ada di distrik hingga kampung-kampung supaya bisa jaga diri dari virus ini karena cara penularannya tidak mengenal status sosial.

Sementara itu, Novel Wetapo selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Jayawijaya mengatakan, dirinya atas nama lembaga meminta agar Gamki bersama relawan jalan sama-sama supaya penyaluran bantuan juga merata.

“Penyaluran Beras kemungkinan satu minggu kedepan ini akan disalurkan,” kata Wetapo.

Dirinyajuga mengapresiasi penyaluran bahan makanan yang dilakukan Pemda Lani Jaya yang penyalurannya merata dan berjalan lancar. Oleh sebabnya kami ia juga komitmen untuk menyalurkan bahan makanan dalam waktu dekat ini.

Reporter: Teba Hisage