Home Tanah Papua Rakyat Dogiyai Sudah Buka Posko Pengunsi di Intan Jaya

Rakyat Dogiyai Sudah Buka Posko Pengunsi di Intan Jaya

77

NABIRE, JELATANP.COM – Menjadi dorongan adalah, kejadian yang menimpa terhadap rakyat intan jaya. Masalah pengunsian rakyat Intan Jaya ini sebagai beban moral bagi setiap orang yang mempunyai rasa kemanusiaan, hal ini dikatakan Simon Petrus Pekei Ketua I DPRD Kabupaten Dogiyai yang juga sebagai ketua Posko Kemanusian di Dogiyai untuk Rakyat Intan Jaya Via sms, (26/02/21).

Baca juga: https://www.jelatanp.com/video-srp-desak-pemda-dogiyai-buka-posko-kemanusian-untuk-rakyat-intan-jaya/

“Saya menyadari bahwa masyarakat Dogiyai mempunyai rasa kemanusiaan yang tinggi sehingga, perlu saya buka posko sesuai permintaan rakyat itu sendiri agar masyarakat Dogiyai Dapat memberikan donasi bagi masyarakat pengunsian di Intan Jaya, “jelasnya Pekei.

Dirinya mengaku, “Rencana posko kemanusiaan untuk rakyat Intan Jaya yang dibangun di terminal moanemani ini sampai tanggal awal bulan Maret. Kemudian berapa pun nilainya yang diulurkan oleh masyarakat Dogiyai akan kami antarkan ke tempat dimana masyarakat Intan Jaya sedang mengungsi saat ini.

“Saya sudah komunikasi baik dengan beberapa masyarakat di Intan Jaya sehingga rencana berapa pun nilainya yg akan didonasikan oleh masyarakat Dogiyai, akan kami menyerahkan di tempat dimana warga Intan Jaya itu mengungsi saat ini”.

Jelata News Papua/ALW