Home Berita Persiapan KAMAPI Youth Day, OMK Kordinator Wilayah Kamuu Galang Dana

Persiapan KAMAPI Youth Day, OMK Kordinator Wilayah Kamuu Galang Dana

242

DOGIYAI, jelatanp.comGuna mempersiapkan “KAMAPI Youth Day” yang akan dilaksanakan Juni mendatang di Paroki Santa Maria Menerima Kabar Gembira (MMKG) Bomomani, Orang Muda Katolik (OMK) di lima Paroki Wilayah Kamuu galang dana melalui berbagai kegiatan.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk persahabatan dan mendukung program kerja OMK Koordinator Wilayah Kamuu.

Emanuel Adii, Ketua OMK Koordinator Wilayah Kamuu, Usai pertandingan di Lapangan Theo Magai, Ekemanida, Sabtu, 01/02/2020, menjelaskan Pertandingan tersebut kami laksanakan sebagai bentuk persiapan kami atas ‘KAMAPI Youth Day”  yang dilaksanakan di Bomomani dan sebagai pereratan tali persahabatan serta melaksanakan Program Orang Muda Katolik Koordinator Wilayah Kamuu, atas kesepakatan bersama bukan atas kemauan kami (Pengurus Red)

Selain itu, ia juga menjelaskan pertandingan tersebut dilaksanakan di Lima Paroki, sehingga jika ada kedapatan permasalahan/permusuhan antar paroki dalam setiap pertandingan maka, kedepan jenis-jenis pertandingan tersebut akan di tiadakan.

“Pertandingan persahabatan yang kita main ini diantara lima Paroki yang ada di lembah Kamuu Kabupaten Dogiyai, maka selama pertandingan temuan permusuhan antara umat dengan umat yang jelas kami akan rubah jenis-jenis kegiatannya dengan yang lain,”

Pertandingan tersebut diawali dari Paroki Santo Yohanes Pemandi Ugapuga, kedua di Paroki Kristus Terang Dunia Puweta, Ketiga di Paroki Santo Petrus Mauwa, Keempat di Paroki Santa Maria Ratu Rosari Idakebo, kelima di Paroki Santa Maria Imakulata Mowanemani

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan secara bergilir di lima Paroki yang ada di Wilayah Kamuu, Paroki Santa Maria Imakulata Mowanemani digelar pada Sabtu, 01/02/2020, kemarin di Lapangan Umum Theo Makai, Ekemanida sebagai penutup seluruh rangkaian kegiatan program Korwil.

Jenis-jenis kegiatan yang dilaksanakan OMK Gereja Santa Maria Imakulata Mowanemani diantarannya: pertandingan Bola Volly Putra/ Putri, Bola Kaki, Joker, Kasti, Panahan, Lotrei Ayam, Bola Takraw Putra/Putri, Lempar Kaleng, Jatuh Kertas, Korek Gas, Tarik Tambang, Gunting Jari, selain itu mereka juga melakukan Bazar-bazar (jualan) makanan dan minuman serta hasil kebun lainnya

Selain pertandingan mereka juga saling memberikan sumbangan sukarela antar OMK di Lima Paroki berupa uang

Orang Muda Katolik (OMK) merupakan tulang punggung Gereja, Orang Muda Katolik adalah penerus Gereja ke depan dan mereka merupakan pemegang tongkat estafet Gereja ke depan, tidak hanya itu, Orang Muda Katolik dibutuhkan dalam pemberian kontribusi pemikiran untuk membangun Gereja Mandiri.

Dalam pertandingan tersebut, dihadiri oleh ribuan umat dari 5 Paroki yang ada di wilayah Lembah Kamuu untuk meramaikan pertandingan itu. Pertandingan tersebut digelar setiap hari Sabtu. Adapun yang menjadi larangan dalam pertandingan yang sedang berlangsung yaitu:

  1. Tidak diijinkan untuk berjualan Pinang di Area Pertandingan
  2. Tidak diperbolehkan membawah masalah keluarga di tempat di mana kegiatan berlangdung
  3. Selama pertandingan tidak diperbolehkan minum minuman keras di mana pertandingan berlangsung. (Jelata News Papua/Aleks)