Home Berita Pernyataan Sikap Warga Madi-Paniai Untuk Menolak Tempat Penampungan Para Positif C-19

Pernyataan Sikap Warga Madi-Paniai Untuk Menolak Tempat Penampungan Para Positif C-19

206

PANIAI, JELATANP.com – Masyarakat Kabupaten Paniai dalam dua hari terakhir ini banyak pertanyaan yang timbul di kalangan masyarakat, dan dikarenakan adanya isu yang telah beredar ditingkat masyarakat tentang di Paniai 4 Orang Pendatang sudah Positif Virus Corona.

Namun adanya isu, Warga Ipakiye, Madi, Uwibutu sudah mengeluarkan atau menyikapi Pernyataan Sikap tentang menolak tempat Penampungan bagi pasien Corona di Perumahan yang berada di lingkungan 3 kelurahan (Desa) Ipakiye, Madi, Uwibutu.

Pernyataan Sikap !!
1. Tempat Perlindungan Covid-19
2. Kami seluruh Masyarakat Ipakiye di kampung beserta Masyarakat yang sedang Berdomisili di bentang Kabupaten Paniai yakni: tiga (3) kampung (1. Ipakiye, 2. Madi, 3. Uwibutu) kami tolak untuk tempati rumah ini.

Warga orang asli daerah dari ketiga (3) kampung telah berani mengeluarkan Pernyataan Sikap tentang menolak tempat Penampungan bagi pasien Positif C-19, beberapa komponen juga telah mendukung terhadap aspirasi masyarakat asli itu.

Anggota Komisi C Gabriel Adii serta rombongannya juga telah mengapresiasi terkait penolakan atau tolak tempat Penampungan bagi pasien Positif Corona di lingkungan sekitar ketiga (3) kampung di Distrik Paniai Timur.

“Adii mengatakan, ditempat ini tidak layak untuk mengantisipasikan atau menempati tempat penampungan bagi pasien Positif Virus Corona, seharusnya ditempati tempat penampungan agak jauh dari rumah warga,” katanya saat tatap muka dengan masyarakat sekitarnya.

Diharapkan juga, pemerintah daerah harus dikhususkan bagi pasien Corona, jangan menampung pasiennya sekitar lingkungan warga. Sebab Virus ini sangat membahayakan bagi masyarakat atau pada orang lain.

Disela itu, ditambahkan salah-satu Pemuda yang memalang pintu pagar Meni Giyai mengatakan, kami memalang pintu pagar serta menolak tempat Penampungan bagi pasien Positif Virus Corona, karena kami terasud dengan terauma tentang penyebaran Virus yang begitu cepat ini.

“Ia diminta, pemerintah daerah jangan mainkan Dana Bangsos dengan seenak, Dana itu harus upayakan tempat Penampungan bagi pasien Positif Virus Corona jauh dari rumah warga atau jauh dari masyarakat,” pintanya.

Terterakan ini, dan semua dari yang dimaksudkan untuk mengetahui bahwa, apakah pemerintah bisa tanggungjawab bahkan bisa tanggapi dengan serius tentang terkait tempat penampungan bagi pasien Covid-19 di tempat lain, karena ini sebagai pertanyaan, agar jangan menampung pasiennya sembarang.

Reporter : Boas/JNP
Editor : –