Home Mamta Perkenalan IKAPPMMA Jayapura: 29 peserta Maba menerima Tiga Materi

Perkenalan IKAPPMMA Jayapura: 29 peserta Maba menerima Tiga Materi

35

JAYAPURA, jelatanp.com – Perkenalan penerimaan Mahasiswa Baru (MABA) Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa/i Masyarakat Agadide [IKAPPMMA] Kota Studi Jayapura telah menerima 29 mahasiswa dalam wadah organiasi melalui kegiatan orientasi selama tiga hari, 1-3/10/2020.

Acara ini bertema: “Terus mengorbitkan mahasiswa/i IKAPPMMA yang mandiri, kreatif, inovatif, nasionalis untuk berkompetensi dalam segala aspek.″

Yanuarius Kobepa selaku ketua panitia mengatakan, acara penerimaan mahasiswa baru di organisasai IKAPPMMA dilakukan selama tiga hari. “Hari Jumat kami memberi tiga materi di Hotel  Wisma Kota Raja Luar, Jayapura dan hari Sabtu [3/10/2020] lanjutkan rekreasi bersama di Pantai Hamadi.”

Lanjut kobepa, materi pertama: Profil organiasi IKKAPPMMA, dibawakan oleh Gradus Nakapa. Materi kedua, Dampak Pengaruh Lingkungan Terhadap Kesehatan Manusia dibawakan oleh dr.  Selpina Kadepa  S.Sed. Materi ketiga, ‘Papua Dalam Stigma Dunia’ dibawakan oleh Martinus Nakapa  S. IP.

“Tujuan dan harapan kami membuat kegiatan ini adalah untuk menambah anggota baru dalam organisasi agar kami belajar bersama dalam wadah ini,” jelas Kobepa.

Lanjutnya, “Belajar sama sama dalam wadah agar menjadi manusia dewasa yang mampu menciptakan sesuatu hal baru dalam wadah organisasi.” kata Kobepa selaku ketua panitia saat dihubungi via telepon media ini.

Waktu yang sama, Ketua IKAPPMMA kota studi Jayapura  Gradus Nakapa mengatakan, “Kami mengakomodir peserta baru untuk mengimplementasikan kinerja dalam wadah IKAPPMMA ini, agar kita bersatu untuk mengembangkan potensi dan wawasan agar supaya kita memimpin dalam salah satu satu bagian di  era globalisasi.”

Lanjut Nakapa,  “Apa yang kita akomodir  peserta baru dalam Ikatan ini tujuannya kita mau membentuk mentalitas dan karakter yang berjiwa pemimpin dan mencetak SDM masa depan demi daerah Meeuwo, Papua  yang bisa menjadi rasioanl bagi lingkungan  atau salah satu individualisme supaya kita mampu memimpin dalam negeri Papua.

“Harapan saya  bahwa, ketua panitia tahun 2020 ini mereka punya kinerja yang baik saya selaku ketua sangat apresiasi kepada mereka. Saya berterima kasih kepada panitia karena mereka wujudkan sesuai amanat dari kami badan pengurus berjalan baik.”

Reporter: Rio Gobai