Home Berita Pemuda Baptis Papua Mendukung Penuh Pemkab Lanny Jaya Tutup Akses Jalan Wamena-Lanny...

Pemuda Baptis Papua Mendukung Penuh Pemkab Lanny Jaya Tutup Akses Jalan Wamena-Lanny Jaya

116

Lany Jaya, jelatanp.com – Pemuda Baptis di  Papua mendukung penuh kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya tutup akses jalan dari Kabupaten Jayawijaya menuju Lanny Jaya karena hal ini dinilai mengambil langka yang tepat untuk selamatkan rakyat dari bahayanya Virus Corona.

“Tutup akses jalan ini sementara waktu (selama 14 hari terhitung dari tanggal, 31 Maret – 14 April 2020). Sesuai Himbauan Bupati Nomor; 551,19/BUP. Kabupaten Lanny Jaya Kogoyanak Befa Yigibalom, SE. M. Si, tujuan memotong mata rantai Virus Corona Disease 2019 ( Covid-19 ) yang mematikan di tengah masyarakat dari wilayah Beam – Kuyawagi” tulis Sepi Wanimbo, Ketua Pemuda Baptis di Tanah Papua melalui rilisnya kepada media ini 1/4/2020.

Sementara akses ditutup semua kendaraan roda empat maupun roda dua tidak diperbolehkan lewat dari Wamena ke Lanny Jaya, juga dari Lanny Jaya turun ke Wamena. Yang bisa lewat hanya kendaraan yang mengangkut barang logistik, sembako dan kendaraan milik pemerintah dati dinas kesehatan Ambulance, Puskesmas, Tim Sosialisasi Covid 19 dan Kendaraan Relawan.

Selain dari itu tidak diijinkan atau tidak diperbolehkan lewat karena itu bagi yang punya kendaraan roda empat, roda dua harus ikuti petunjuk Himbauan Bupati. Sebab melangar himbauan didenda Rp. 10.000.000; ( sepulu juta rupiah ) per kendaraan roda empat maupun roda dua.

Tak hanya itu tetapi selama dua minggu ini untuk makan dan minum bagi masyarakat dari Beam – Kuyawagi Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya sudah siapkan sembako berupa, Beras, Gula + Kopi, Susu Kalenh, Sabun Rinso, Minyak Goreng dan Supermi per – karton.

Bantuan ini sedang bagi atau sedang ditangani langsung dari dinas terkait turun setiap Distrik dari Beam – Kuyawagi yang akan dapat setiap kepala keluarga.

“Kebijakan ini sangat luar biasa sehingga kami patut memberikan apresiasi kepada Bupati Kogoyanak Befa Yigibalom, SE. M.Si dan Wakil Bupati Yemis Kogoya, S.IP sesuai Visi dan Misi Lanny jaya mandiri terwujud,” kata Sepi Wanimbo.

Karena itu, lanjutnya, saya selaku pimpinan pemuda Baptis di Tanah Papua meminta kepada seluruh rakyat Papua, khususnya Lanny Jaya jangan selalu harap kepada bantuan pemerintah, tetapi rakyat mulai hari ini saya ajak seluruh rakyat terus tingkatkan berkebun, berwira usaha kios, ternak dan lain – lain. Untuk menghidupkan kebutuhan ekonomi dalam rumah tangga, dalam pendidikan, dan mendukung program pelayanan gereja.

Ketika rakyat hampir setiap bulan tunggu bangtuan pemerintah, di tengah kekosongan tempat kerja kami itu saya percaya pasti akan dikuasai oleh orang yang kami tak kenal. Karena itu saja mengajak rakyat terus kerja – kerja dan kerja kebun meningkatkan kemandirian yang sesunggunya melalui usaha sendiri pasti rakyat jaya dan merdeka.

“Dan dengan adanya kebijakan yang sangat tepat ini saya yakin rakyat tidak akan pernah meninggal atau korban dari bahayanya Virus Corona dan kelaparan.”

Wanimbo berharap kepada Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya waktu agar kiranya memperpanjang penutupan akses jalan demi menyelamatkan rakyatnya yang tersisa. karena menurutnya Covid-19 tak akan pernah menyebar hanya selama 14 hari yang telah ditetapkan.

“Juga saya minta kepada seluruh rakyat berlutut berdoa dan berpuasa di rumah masing-masing karena yang bisa menghancurkan penyakit Virus Corona ini hanya dengan nama Tuhan Yesus Kristus pasti Virus Corona ini akan hilang sendirinya dalam waktu yang tidak terlalu lama.”

(Jelata News Papua/Akia Wenda)