Home Lapago Pemkab. Lanny Jaya Diminta Bangun Pos Pemeriksaan Kesehatan

Pemkab. Lanny Jaya Diminta Bangun Pos Pemeriksaan Kesehatan

36

Wamena, Jelatanp.com – Ketua pemuda baptis di tanah Papua Sepi Wanimbo, S.IP. M.KP meminta kepada Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya segerah bangun Pos Pemeriksaan Virus Corona dari dinas  Kesehatan di pintu masuk Lanny Jaya bertempat di Distrik Beam,Haboneri.

Pintu masuk Kabupaten Lanny Jaya ada dua jalur melalui Pesawat Udara dan melalui Jalan Darat sehingga setiap penumpang dari Wamena masuk ke kota Lanny Jaya harus periksa 24 jam Kata Sepi melalui telepon selulernya di Wamena pada Rabu (25/03/2020).

Sepi Minta Dinas Kesehatan segerah siapkan maskert dan bagi di setiap rakyat kecil dari wilayah Beam – Kuyawagi yang membutuhkan pertolongan.

“Saya selaku pimpinan pemuda baptis di tanah Papua memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya lebih khusus Dinas Kesehatan karena pelayanannya sangat luar biasah minggu tanggal, 22 dan setiap Distrik petugas kesehatan langsung turun lapangan guna memberikan sosialisasi tentang bahayanya Virus Vorona. Ini suatu tindakan yang baik untuk selamatkan rakyat Papua khusus Lanny Jaya dari bahayanya penyakit Virus Corona ini”.

Karena saya melihat hampir semua Negara termasuk kita di Indonesia bagian timur aktivitas kantor, sekolah tokoh – tokoh besar, hampir semua dikasih libur dan setiap terminal Kapal Laut, Terminal Pesawat Udara pun setiap penumpan di periksa Demi kesehatan dan keselamat buat semua rakyat Papau.

“Saya pikir langka ini sangat luar biasa yang di ambil oleh Pemerintah Pusat khususnya Pemprov. Papua dan setiap kabupaten kota”.

Pesan buat seluruh pemuda baptis di tanah Papua kita berlutut berdoa dan berpuasa  dimana tempat kita berada.

Ia berharap Memberikan Sosialisasi ini bukan hanya tangung jawab orang kesehatan saja tetapi ini tangung jawab kita semua karena itu saya minta ketua – ketua pemuda wilayah dan ketua – ketua pemuda gereja lokal harus sosialisasi di setiap tempat pelayanan, Ujarnya”.

Reporter : Teba Hisage