Home Mamta Pelajar Mahasiswa Distrik Makki Kota Study Jayapura Gelar Musorpma V

Pelajar Mahasiswa Distrik Makki Kota Study Jayapura Gelar Musorpma V

81

Jayapura, jelatanp.com – Pelajar Mahasiswa Distrik Makki Kota Studi Jayapura menggelar kegiatan Musyawarah Organisasi Pelajar dan Mahasiswa di Gedung Gereja Baptis Ramoggo Sentani (4/8/2020).

Sebelum melakukan kegiatan diawali dengan  Ibadah  yang dipimpin Rady Wenda dan kegiatan  dibuka langsung oleh pengurus HMPLJ Sekum Robi Wenda.

Kegiatan musorpma belangsung dengan aman. Dalam musorma ini Sentri Wenda sebagai ketua, Mir Kogoya (Sekretaris) dan Ones Wenda (Bendahara).

Ketua terpilih menyampaiakan terimkasih untuk kepercayaan yang diberikan. “Untuk program kedepan kami akan bahas dalam waktu dekat degan melengkapi bidang-bidang.”

Kegiatan Musorpma dengan tema : Mempersiapkan pemimpin yang mampu menghadapi tantangan Global.

Robi Wenda, Sekretaris Umum beri apresiasi sebesar-besarnya kepada panitia musorpma ke-5 Ikatan Pelajar Mahasiswa Distrik Makki (IPM-DM). “Terlebih lagi kepada Tim Perumus, karena telah melakukan sesuatu yang memang selama ini kami pengurus Himpunan Mahasiswa Pelajar Lanny Jaya (HMPLJ) di kota studi Jayapura nanti-nantikan.”

Selama ini, kata Wenda, sepuluh (10) pengurus ikatan distrik berjalan sendiri-sendiri sesuai dengan rapat program kerja yang ada pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) mereka masing-masing. Dan hal itu selalu membuat kami Dewan Pengurus HMPLJ kesulitan untuk membatasi setiap program mereka yang berketabrakan dengan program HMPLJ. “Contohnya seperti Penerimaan Mahasiswa Baru pertahun sekali dan ibadah perayaan natal pertahun sekali, yang juga di waktu yang sama kami pengurus HMPLJ pun adakan program yang sama.”

“Dan hari ini, musorpma IPM-DM tidak memakai AD/ART sebagai dasar hukum untuk ikatan Distrik Makki. Mereka hanya membahas aturan-aturan dalam musorpma (pemilihan pengurus baru). Mereka berpendapat bahwa, Ikatan distrik ada dibawah HMPLJ, dan mereka siap melakukan apa yang HMPLJ perintahkan. Hal itu searah dengan pandangan kami pengurus HMPLJ bahwa, setiap ikatan tidak boleh punya AD/ART karena hal itu akan bertentangan dengan AD/ART HMPLJ. Artinya, hukum tabrak hukum.”

Maka itu, ia berharap agar sembilan ikatan distrik lainnya harus ikuti jalan yang sudah ditunjukan oleh IPM-DM. semua harus lakukan hal yang sama seperti agar istilah distrikisme dan egoisme yang selama ini bertumbuh subur di dalam wadah HMPLJ, itu bisa dihilangkan kemudian bersatu dalam naungan HMPLJ dengan satu AD/ART.

“Saya sekertaris umum mahasiswa Lanny Jaya di kota studi Jayapura, sekaligus juga tim perumus panitia KONGGRES HMPLJ ke-V. Jadi, hal yang hari ini ikatan distrik makki lakukan, itu akan kami dorong ke kongres HMPLJ. Agar, semua anggota menyepakati untuk setiap ikatan distik tidak boleh ada AD/ART, selain aturan-aturan dan  pendataan mahasiswa per distrik itu diberi kewenangan kepada pengurus ikatan.”

Reporter: Akia Wenda