Home Sosial Politik Paslon ‘MANTAB’ Figur yang Tepat Pimpin Nabire

Paslon ‘MANTAB’ Figur yang Tepat Pimpin Nabire

67

Nabire, Jelatanp.com – Kurang dan lebihnya dari tiga Paslon yang akan bertarung di Pilkada kabupaten Nabire periode ini, pasangan nomor urut tiga, Drs. Fransiskus Xaverius Mote, M, Si-Tabroni Bin M. Cahya (MANTAB) diprediksi telah memiliki Fans paling banyak untuk memenangkan Pilkada itu.

Misalnya, kita Bayangkan, baru pendaftaran di KPUD, ribuan massa pendukung yang mengawal mereka dalam proses pendaftaran mereka itu.

Menurut sejumlah tokoh dari Nabire juga menilai, Paslon ‘MANTAB’ adalah figur yang paling tepat dan layak memimpin Kabupaten Nabire periode 2020-2025.

Penilaian mereka itu, didasarkan atas fakta bahwa sosok ‘MANTAB’ adalah, pro perubahan menuju Nabire yang Bangkit, Mandiri dan Sejahtera yang berlandaskan Ketuhanan yang Maha Esa.

Paslon ‘MANTAB’ memiliki segudang pengalaman di birokrasi pemerintahan serta Wakil Bupati, juga dikenal sebagai sosok yang sangat merakyat dan dicintai rakyat serta sangat berpengaruh di Nabire.

Sementara Tabroni Bin M. Cahya sebagai calon wakil bupati, yang juga Pengusaha sukses Nabire pun memiliki segudang pengalaman, dan sebagai politisi tahu yang persis apa yang diinginkan oleh warga Nabire, sehingga sejumlah kalangan menilai Paslon ini memang layak menakhodai Nabire selama lima tahun kedepan.

“di Papua yang pernah menjabat di beberapa jabatan mulai dari kepala Kabag Umum, bupati Karateker dibeberapa kabupaten di Provinsi Papua dan sekarang kepala Dinas Kelautan dan Perikanan selama sepuluh tahun, jadi kalau pengalaman dalam birokrasi sangat luar biasa ujar, “Agus Tebai disuatu kesempatan.

Bukan hanya itu, program-program unggulan yang ditawarkan saja sangat menyentuh sesuai yang diharapkan masyarakat Nabire seperti: Pelayanan kesehatan akan dirubah ke yang lebih baik dengan meningkatkan pelayanan di Pustu, Puskesmas dengan menambahkan dokter-dokter di setiap puskesmas yang tersebar di pelosok-pelosok yang tidak dijangkau selama ini.

“Akan ada Bandara Helikopter di setiap kecamatan untuk merujuk pasien, ambulance gratis di setiap kecamatan. Untuk Helikopter akan disiagakan ditiap kecamatan.

Penulis adalah Relawan Dogiyai For Frans Bro