Home Berita Nason Utii DPR Papua Kunjungi Beberapa Asrama Di Jayapura Untuk Berikan Bantuan...

Nason Utii DPR Papua Kunjungi Beberapa Asrama Di Jayapura Untuk Berikan Bantuan Makanan

238

Jayapura, Jelatanp.com – Dalam kondisi panik karena Covid-19, Anggota DPR Papua Komisi V Nason Utii SE telah dikunjugi Asrama-asrama yang ada di Jayapura. Utii yang membidangi Kesehatan, Pendidikan, Olahraga, keagamaan dan Kepemudahan. Ia telah kunjungi beberapa Asrama untuk bantu bama serta makanan bagi Mahasiswa-Mahasiswi di Asrama Putra-Putri, Jayapura pada hari Selasa, (31/03/2020) pekan lalu.

“Nason Menuturkan bahwa, tujuan dari Kunjungan ke asrama tersebut adalah untuk Sosialisasi Bahaya Pandemi Covid-19 di tingkatan Mahasiswa-mahasiswi sekaligus memberi bantuan Bahan Makanan atau bama pada asrama yang terletak di Jayapura,” ungkap Nason Utii Anggota DPR Papua itu kepada Wartawan JNP ketika wawancara saat penyerahan bantuan makanan.

Untuk asrama yang dia bantu diantaranya:
1. Asrama Putra & Putri STT- WP Jayapura (Pos 7 sentani)
2. Asrama Putra & Putri SMTK Yonimi (Kampung Harapan)
3. Asrama Putra Yameowa Paniai, P3 Waena
4. Asrama putra (Kingmi) Kerit, Abepura
5. Asrama Putra & Putri Nduga Nimim, Abepura
6. Asrama Kingmi Putra Beoga
7. Asrama Putra & Putri kingmi Bomou, di Kamkey
8. Asrama kingmi Yohanes Haluk kota raja dalam.
9. Asrama putra & putri (kingmi) Sumber Kasih Paniai Barat Dok.V.
10. Asrama Putra & Putri Nabire. Arama putra di kamkey dan Putri di Perumnas ll

Namun dalam Sosialisasi, Nason Utii selaku Ketua AMKI Papua menyampaikan, kitalah yang memberi makan pada umat, dan kitalah yang memberi Doa dan pelayanan prima pada asrama-asrama yang ada di Wilayah Tanah Tabi dalam kondisi panik ini. Sangat salah kalau pemimpin agama dan calon pemimpin agama tidak memahami jalannya mitos perjalanan gereja bahkan Mitos daerah yang begitu cepat berkembang.

“Lanjut Utii, Pesan Kenabian juga harus jelas sehingga umat yang sedang Panik ini bisa memberi inspirasi, ketenangan, dan Kekuatan dari Tuhan kita Yesus kristus, sehingga kondisi rill Dunia yang sangat ketakutan ini ada kedamaian dan ada sukacita yang diberi oleh Tuhan kita Yesus Kristus, dan tetap berdoa dalam kondisi Covid 19 ini karena setelah berdoa pasti ada mujizat,” imbuhnya.

Dalam Kunjungan di beberapa Asrama yang ada di Jayapura, Nason Utii berpesan pada seluruh Mahasiswa-Mahasiswi sebagai berikut:
1. Jangan Panik,
2. Jaga Kebersihan diri bahkan kebersihan rumah.
3. Jauh diri dari perkumpulan dan keramaian orang
4. Jangan menerima orang luar dan jangan mengunjugi keluarga
5. Selalu berdoa setiap saat.
6. Selalu mengunakan alat pelindung Diri
7. Penting Isolasi diri disetiap rumah masing-masing
8. Nanti ditambahkan oleh wartawan beberapa pesan yang sudah disampaikan oleh Pemerintah dan oleh pimpinan Gereja.

“Pesan Ketua Umum AMKI Papua Nason Utii SE, Pendemi Covid-19 ini menular melalui sentuan dan pernapasan. Maka kami berharap Virus Corona (Covid-19) ini bisa beredar pada Mahasiswa-Mahasiswi sehingga kamulah penerus Gereja dan bangsa ini maka harus hati-hati. Selain, selalu setia pada Tuhan dan selalu setia pada imbauan dan intruksi oleh pemerintah sebagai wakil Allah kita harus patut hargai pemimpin Gereja-gereja di Bumi Papua ini,”. Pungkasnya.

Reporter : Yusak Utii
Editor : Boas/JNP