Home Kesehatan Menjaga Covid-19, Relawan Menghimbau Masyarakat Paniai Tetap Berada Di Kampungnya Sendiri

Menjaga Covid-19, Relawan Menghimbau Masyarakat Paniai Tetap Berada Di Kampungnya Sendiri

71

PANIAI, JELATANP.com – Mencegah Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Paniai, Relawan Covid-19 mengantisipasi telah membangun Posko penjagaan di kedua Pelabuhan Aikai dan Ibumomaida. Dikatakan Sem Pekei, hal ini dilakukan agar akses di Danau mudah mengontrol untuk masyarakat kampung yang akan datang di kota Enarotali.

Dilakukan oleh tim Relawan Covid-19 ini agar untuk mengantisipasi masyarakat, supaya mereka tetap bertahan di kampung halamannya sendiri. Sebab memang Virus Corona (Covid-19) sangat membahayakan terhadap manusia sehingga, ini dilakukan demi menyelamatkan nyawa manusia.

“Menurutnya mengatakan, Virus Corona (Covid-19) di Papua beberapa kabupaten/kota sudah ada orang Positif, dan sementara, kami di Paniai belum ada, jadi? Harus kami waspadai dari Virus tersebut,” pinta Sem Pekei ketika tatap muka dengan masyarakat di Aikai, pada hari Jumat, (01/05/2020) kemarin.

Selain itu ditambahkan anggota Koramil A. Gobai, seharusnya kita orang asli daerah mestinya harus sadar diri dari bahaya Virus Corona (Covid-19) ini, sebab Virus ini sangat berbahaya bagi kitorang, jadi? Masyarakat jangan hanggap Virus tersebut bukan membahayakan kitorang.

“Kata Gobai, belum tahu tentang Virus sehingga dibiasakan untuk aktivitas, seharusnya kalian perlu mengikuti perkembangan Virus Corona Covid-19 di Kabupaten lain bahkan di Negara-negara lain yang sedang gelora derita kematian hanya karena oleh Virus Corona tersebut,” imbuhnya.

Oleh karena itu menurut Sem Pekei, kami akan buka Posko pencegahan serta akan kami menindaklanjuti untuk konservasikan Posko bagi Relawan Virus Corona di kedua Pelabuhan diantaranya di Dermaga (Aikai) dan di Lapangan ujung (Ibumomaida) mulai dari sore hari ini.

“Lanjut Pekei, agar aktivitas bagi masyarakat yang berada jauh dari kota Enarotali mereka tetap tenang disana di kampung halaman mereka sendiri,” pintanya

Jika hal ini meragukan kemampuan untuk mencegah terhadap Virus Corona (Covid-19) oleh pemerintah daerah, maka sangat disayangkan bagi masyarakat pendatang maupun masyarakat asli daerah yang ada di Kabupaten Paniai.

“Namun itu, Pemerintah daerah akan terus upayakan jalan keluar bagi masyarakat, supaya masyarakat aman di kampungnya sendiri. Oleh karena itu, kami Relawan akan upayakan yang terbaik untuk cegah Covid-19 di Paniai, agar kita disini aman bahkan diharap juga, masyarakat tetap tenang di kampungnya sendiri,” jelas Sem Pekei.

Reporter : Boas/JNP
Editor : –