Home Sosial Politik Masyarakat Kecam Kelompok Orang yang Tuntut Perpanjang Otsus di Wamena

Masyarakat Kecam Kelompok Orang yang Tuntut Perpanjang Otsus di Wamena

258

Wamena, jelatanp.com – Diketahui adanya segelintir orang di Kabupaten Wamena yang mengatasnamakan Masyarakat adat menuntut Negara untuk memperpanjang pemberlakuan Otsus (Otonomi Khusus) Jilid II di atas Tanah Papua Barat.

Masyarakat bersama Mahasiswa asal Kurima dengan tegas mengeluarkan beberapa point pernyataan sikap menolak perpanjang Otsus untuk Papua barat, [12/11/20].

Kris Yelemaken juga tegas membantah atas pernyataan yang dikeluarkan Hengki Heselo yang sebagai Kepala Kampung Lantipo di Kab. Jayawijaya.

Menurutnya, “yang mengatasnamakan kepala suku Kurima menuntut negara agar bisa perpanjang pemberlakuan Otsus Jilid II di Tanah Papua Barat ini kami tidak terima, “tegas Kris.

“Kami atas nama Rakyat dan Mahasiswa dengan tegas menolak perpanjang Otsus Jilid II di tanah Papua. Kami juga telah menolak RDP (Rapat Dengar Pendapat) yang Berlangsung Pada hari ini di Kantor Otonom Kabupaten Jayawijaya.”

Lanjutnya, supaya mereka bisa ketahui, kami sudah mengeluarkan beberapa poin pernyataan sikap. Begini pernyataan sikap kami, Ini kami buat dengan alasan:
1. Sebagian besar Rakyat Kurima dan Mahasiswa telah menolak Perpanjangan Otsus Jilid II. karena Kehadiran OTSUS di wilayah kami, Sama Sekali tidak Menbawa Perubahan. Namun, yang ada hanya Pemusnahan.
2. Saudara Hengki Heselo adalah Warga Kab. Jayawijaya. maka, Stop Mengklaim sebagai Kepala suku ataupun Masyarakat Kurima Kab. Yahukimo atas kepentingan Pribadi ataupun Kelompok orang. Karena disana juga ada Kepala Suku dan Orang Hebat Seperti anda.

Jelata News Papua/Akia Wenda