Home Mamta Mahasiswa USTJ dapat Pembekalan KUKERTA Tematik

Mahasiswa USTJ dapat Pembekalan KUKERTA Tematik

84
Jayapura, jelatap.com – Sebelum diturunkan ke lapangan, mahasiswa Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ) memperoleh Pembekalan Kukerta (Kuliah Kerja Nyata) Tematik, pada Sabtu 4 Juli 2020.
Pembekalan tersebut mengusung tema, ‘Bersama, Bersatu Melawan COVID-19 Kita Pasti Bisa’ dan secara resmi dibuka oleh Bapak Samsudin di Auditorium USTJ.
Di sana, para peserta Kukerta angkatan 2020/2021 juga memdapat arahan menyusunan Laporan Kukerta dari Dr. Ir. Jusuf Haurissa, MT dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat USTJ.
“Kegiatan KKN atau Kuliah kerja Nyata dilakukan di luar kampus serentak, yang ditempatkan oleh ketua Tim Kukerta Tahun 2020/2021 dan akan diakomodir oleh Tim Kukerta¬† bersama Ketua kelompok Kukerta masing-masing sampai selesai,” ungkap Jusuf Haurisa di sela-sela arahannya.
Menurutnya, Proses pelaksanaan Kukerta angkatan ini tidak bersamaan, tetapi untuk yang pertama sudah dilakukan dan ini adalah pembekalan kukerta tematik  yang ke VI Dan VII Angkatan Semester Ganjil Tahun 2020/2021 perserta akan dibagi beberapa kelompok terdiri dari 10 kelompok.
“Bagi Mahasiswa/i Universitas Sains dan Teknologi Jayapura yang belum urus KRS ada kesempatan sampai 30 Juli tahun 2020 bisa urus secepatnya lalu bisa Mengikuti Kegiatan KKN kuliah Kerja Nyata,” ujarnya.
Lanjutnya, Pelaksanaan  Kuliah Kerja Nyaya (KKN) akan dilakukan selama 4 minggu lebih.
“Lalu kami akan melakukan penarikan, dan pada saat melakukan kegiatan KKN atau Kuliah Kerja Nyata setiap Mahasiswa yang mengikuti kegiatan KKN diwajibkan pakai baju almamater USTJ dan masker. Untuk Laporan KKN dari Setiap Kelompok buat jurnal yang lebih lengkap,” imbuhnya.
Ia juga berpesan kepada para peserta KKN agar menyebarkan informasi di media online dan media Sosial dan juga dimuat di youtube agar para dosen dan mahasiswa USTJ bisa mengikuti informasi dan perkembangan pelaksanaan KKN.
Para ketua kelompok juga dianjurkannya agar menjaga kebersamaan selama sebulan kegiatan KKN berlangsung dan membuat spanduk untuk dipajang di tempat kegiatan.
Reporter: Abdon Sambom
Editor: Ibogoo