Home Pendidikan LP3 Selenggarakan Lomba Menulis Puisi, SMA N 1 Dogiyai Juara Satu

LP3 Selenggarakan Lomba Menulis Puisi, SMA N 1 Dogiyai Juara Satu

24
0

Dogiyai, JNP – Setelah resmi terdaftar di Kesbangpol Dogiyai, Lembaga Pengkajian dan penelitian Papua ( LP3 ) laksakan kegiatan pertamanya dengan menyelenggarakan Lomba Menulis Puisi tingkat SMA/SMK Se-Kabupaten Dogiyai yang bertema “Menjaga Kelestarian Alam”. Kegiatan tersebut dilaksanakan dari SMA Negeri 2 Dogiyai, Jumat, 04/05/ 2018.

Lomba menulis puisi ini diikuti 12 siswa dari dua SMA dan dua SMK yang ada di Kabupaten Dogiyai dengan utusan masing-masing sekolah tiga siswa.
Perlombahan tersebut yang keluar sebagai juara satu dari SMA Negeri 1 Dogiyai atas nama Hanola Tebay, juara dua dari SMA Negeri 2 Dogiyai atas nama Mince Asrianti banu dan juara tiga dari SMK YPPGI Yeheskiel Dumupa atas nama Marlince Giyai.
Hadia yang diberikan berupa Uang Tunai dan 2 Buku Puisi bagi juara satu, dua dan Tiga.

Kegiatan Lomba penulisan puisi ini dibuka Benediktus Goo dari perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( P&K) Kabupaten Dogiyai.

Dalam sambutan mewakili Dinas Pendidikan, Benediktus mengapresiasi kegiatan tersebut sebab menurutnya lomba seperti demikian dapat merangsang para siswa untuk terus mengembangkan bakat yang dimilikinya.

Benediktus juga berjanji untuk kedepan apabila ada kegiatan menyambut hari-hari besar, ia akan berupaya ke Dinas P & K untuk bisa bekerja sama menyelenggarakan kegiatan.

Dalam sambutan lainnya Direktur LP3 Vitalis Goo mengatakan, ini merupakan langkah awal dari lembaga untuk membangkitkan bakat para siswa dalam menuangkan pikiran dan perasaan ke dalam tulisan.

Melihat animo siswa yang datang mau ikut lomba yang melebihi ketentuan awal, Direktur berjanji akan berupaya melaksanakan lomba berikut dengan melibatkan beberapa sekolah yang ada di dua kabupaten tetangga, Kabupaten Pania dan Kabupaten Deiyai.