Home Berita Lambertus G: TPNPB-OPM Dan KNPB Pejuang West Papua Yang Jitu

Lambertus G: TPNPB-OPM Dan KNPB Pejuang West Papua Yang Jitu

408

Jayapura, Jelatanp.com – Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat atau Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) dan Komite Nasional Papua Barat (KNPB) sejak lahir hingga saat ini masih eksis dalam tali garis komando. Hal ini diungkap Lambertus G yang juga seorang aktivis muda Papua kepada wartawan melalui via handphone pada hari sabtu (04/04/2020) kemarin.

TPNPB-OPM dan KNPB serta seluruh Orang Asli Papua mempertahankan martabat Orang Asli Papua dan Alam kekayaan Papua, supaya Papua menjadi salah satu Negara yang sah. Dikemudiannya Orang Asli Papua mengelola kekayaannya sendiri, dan hidup akan sejaterah diatas Negara West Papua.

“Ia menuturkan bahwa, landasan tujuan dari maksud kami TPNPB-OPM dan KNPB adalah agar tidak terjadi tragedi kemanusia terhadap Orang Asli Papua, cukup yang sudah lalu bahkan sering terjadi,” tegasnya.

Kelakuan tidak manusiawi secara tidak berlogika yang sedang terapkan oleh Indonesia terhadap manusia Bangsa West Papua. Ini hanya pelajaran yang menjadi suatu argumen bagi kami TPNPB-OPM dan KNPB sebagai pengambil sikap pernyataan mutlak oleh dibawah payung ketiga tritunggal Papua.

Oleh karena itu, “lanjut Lambertus, mohon tidak boleh mengharapkan lagi untuk eksistensi mengintimidasi dan hal lain diatas Tanah ini, karena Argumentasi kami adalah akan hadir dalam waktu yang dekat untuk memperoleh Kebebasan,” katanya.

Seorang aktivis itu dilihat dari pandangan mata bahwa para Elit Politik dan tokoh-tokoh Pejuang borjouis, dan tirani despotisme, dominasi, kebengisan, kediktatoran, kekejaman, penindasan, dan totaliterisme yang akan selalu membenci, memperemehkan terhadap TPNPB dan KNPB yang masih dalam eksis dan akan eksis terus hingga Papua Merdeka.

“Lamber menyebutkan, kecenderungan para Elit Politik sering menyebut TPNPB dan KNPB ialah binar dimata publik. Akan tetapi, penentuan Nasib Sendiri bagi kami Bangsa Papua adalah ditangan TPNPB-OPM dan KNPB, bukan pada kaum-kaum manusia munafik yang telah tersebut diatas ini (para Elit Politik),” jelas Lambertus G aktivis Pejuang Papua Merdeka.

Reporter : Emanuel Muyapa
Editor : Boas/JNP