Home Berita Komunitas MEEBERS Sentani Bakal Gelar Pembentukan Panitia MUBES

Komunitas MEEBERS Sentani Bakal Gelar Pembentukan Panitia MUBES

180

JAYAPURA, JELATANP.COM – MEEBERS Sentani ini adalah, suatu organisasi komunitas masyarakat suku MEE yang saat ini berdomisili di Daerah Sentani dengan tujuan mempererat tali persaudaraan antara suku Mee di sentani. Dengan terlahirnya ide pokok mereka itu, bakal menggelar Rapat Terbuka  Telah pembentukan panitia Musya Besar (Mubes) dalam Upaya Merancang dan mempersiapkan AD, ART, GBHO dan GBHK dilakukan di sentani pekan siang sini hari, 30/20.

Tim kerja ini kami bentuk atas kesepakatan seluruh anggota yang sudah tergabung di dalam MEEBERS Sentani, maka siapapun yang sudah terpilih sebagai Tim kerja sudah diberi kepercayaan untuk mempersiapkan dan merancang Landasan Hukum AD, ART, GBHO dan GBHK MEEBERS.

Berikut ini adalah nama-nama Tim Kerja Yang nantinya akan disiapkan  AD, ART, GBHO dan GBHK MEEBERS yaitu:

Ketua: Ev. Petrus Nawipa, S.Pdk, MPdk.

Ketua 2 : Rido Frans Degei

Sekretaris 1. Pertianus Uti, ST

                   2. Ambros Boma

Bendahara: Yonan Pigome

Demikian kepercayaan yang telah diberikan kepada tim kerja, maka kedepan tim kerja akan berusaha untuk kerja keras dalam melengkapi apa yang sudah menjadi tanggung jawab kami Tim kerja sebelum masa jabatan Kepanitian itu berakhir.

Sebagaimana upaya kami, akan kami lakukan demi kesuksesan Musyawarah Besar (Mubes) MEEBERS. Kami di beri kurung waktu yang sangat singkat mulai terhitung saat pembentukan Tim kerja hingga tanggal 14 Mei 2020.

Pelaksanaan Mubes direncakanan selama dua hari yakni tanggal 15-16 Mei 2020 Kata,” Ketua Tim Kerja,  Ev. Petrus Nawipa. S. Pdk, MPdk.

Nawipa menjelaskan,” yang menjadi Tujuan utama kami dalam merancang AD- ART & GBHO- GBHK yang akan bahas dalam Musyawarah Besar (Mubes) melalui ini yang pasti kami akan lahirkan badan pengurus baru, Sehingga Komunitas MEEBERS ini berdiri pada AD-ART yang kuat secara legalitas Hukum.

Kami berharap agar kedepan MEEBERS benar-benar menciptakan  lingkungan yang aman dan dapat menggali potensi serta meningkatkan kualitas dan kapasitas SDM demi masa depan Generasi Meepago yang berdomisili di Sentani.

Yang menjadi Prinsip utama kami adalah berangkat dari yang tidak ada menjadi ada menuju dunia Global yang sangat pesat ini. MEEBERS mampu bersaing di Era globalisasi ini, “Tuturnya.

Kami Mee Bersaudara Sentani (MEEBERS) adalah gabungan sekelompok orang dari 4 kabupaten yang ada di wilayah Meepago yakni dari kabupaten Paniai, Deiya Dogiyai dan Nabire. Dasar pemikiran kami di bentuk sebuah komunitas yang namanya Mee Bersaudara Sentani Sentani kedepanya Mee yang ada di sekitar kota Sentani harus bersatu dan melihat masalah- masalah yang terjadi pada kami bersama, ” jelasnya Hans Gobai Anggota Meebers.

Lanjut Gobai, “Kami harapkan kepada tim Kerja bahwa, musyawarah harus cepat laksanakan supaya kita lahirkan pemimpin baru yang keepannya kita berukir untuk merangkul dan menyiapkan kader-kader pemimpin dari Kumunitas Mee bersaudara ini yang mampu bersaing dalam era Globalisasi.

Kami juga berharap supaya seluruh Anggota MEEBERS dapat menyukseskan Kegiatan Musyawarah besar MEEBERS demi kemajuan Organisasi dan kepentingan kita bersama, untuk melahirkan pemimpin yang baru dan kita hadirkan Pemimpin massa esok yang siap bersaing dengan  Era globalisasi.

Jelata News Papua/Yusak Utii