Home Meepago KNPB Wilayah Dogiyai Menolak Otsus Jilid II dan Meminta Referendum

KNPB Wilayah Dogiyai Menolak Otsus Jilid II dan Meminta Referendum

379

Dogiyai, jelatanp.com – KNPB Wilayah Dogiyai dengan tegas menolak Otonomi Khusus (Otsus) Jilid II dan meminta segera menggelar Referendum bagi bangsa Papua Barat untuk menentukan nasibnya sendiri.

Hal ini disampaikan Saugas Goo, Jubir KNPB Wilayah Dogiyai saat menyampaikan orasi politiknya di atas Mimbar Bebas penolakan Otsus Jilid II yang diselenggarakan Solidaritas Rakyat Papua (SRP) Kabupaten Dogiyai di Lapangan Umum Theo Makai, Moanemani-Dogiyai, pada Senin (24/8).

“KNPB Wilayah Dogiyai hari ini di Moanemani menyatakan sikap bahwa menolak Otsus Jilid II dan segera gelar Referendum di Papua Barat sebagai penentuan nasib bagi bangsa Papua Barat,” kata Saugas.

KNPB Wilayah Dogiyai menolak Otsus Jilid II atas nama Allah leluhur bangsa Papua Barat, mereka yang tahan lapar dan nyamuk di balik gunung dan rawa, mereka yang sudah gugur dalam medan perjuangan bangsa Papua Barat, dan KNPB yang selalu keluar masuk penjara hanya karena memperjuangkan nasib bangsa Papua Barat.

Oleh sebab itu, KNPB Wilayah Dogiyai minta segera lakukan Referendum sebagai solusi penyelesaian konflik di atas Tanah Papua, untuk menentukan nasibnya sendiri bagi masa depan bangsa Papua Barat.