Home Hukum Ham KNPB Teritori Tanah Papua Menyerukan Bebaskan 7 Tapol Papua Tanpa Syarat

KNPB Teritori Tanah Papua Menyerukan Bebaskan 7 Tapol Papua Tanpa Syarat

48

Dogiyai, jelatanp.com – Badan Pengurus Pusat Komite Nasional Papua Barat BPP-KNPB di teritori West Papua melalui sebuah surat seruan mendesak Pemerintahan Jokowi agar segara membebaskan 7 Tahanan Politik tanpa Syarat.

Ke-7 Tahanan Politik Papua tersebut Buktar Tabuni, Steven Itlay, Alexander Gobai, Agus Kossay, Ferry Komba, Hengki Hilapok, Irwanus Uropmabin. Mereka adalah korban rasisme yang didakwa makar di rumah tahanan Balikpapan Kalimantan.

Dimana melalui proses peradilan Jaksa Penuntut Umum menuntut belasan tahun penjara. Penuntutan pemenjarahan ketujuh Tapol tersebut sudah dinilai dan dianggap tidak memihak dan memberatkan korban rasisme dari pelaku rasisme.

Dari surat seruan yang diterima media jelatanp.com pada Senin, 8/6/2020 ada 5 seruan KNPB kepada semua pihak agar segera:

1. Segega bebaskan 7 tahanan politik di Kalimantan Timur tanpa syarat.
2. Lockdown seluruh tanah air West Papua. adalah tindakan menyelamatkan rakyat Papua dari ancaman Pandemik Virus Covid-19
3. Menyuarakan pembebasan tanpa syarat kepada seluruh tahanan Politik Papua di seluruh Indonesia terutama di Kalimantan.
4. Mendesak presiden agar segera membebaskan seluruh tahanan politik Papua sebab mereka adalah korban rasisme.
5 Negara Indonesia harus memberi Jaminan bahwa Rasisme sangat dibenci oleh NKRI.

(Jelata News Papua/Gustik)