Home Artikel/Opini KNPB: Salam Penindasan Kab Maybrat Papua Barat

KNPB: Salam Penindasan Kab Maybrat Papua Barat

154

OPINI – Jumat 25 September 2020, Kami menolak Otonomi Khusus [Otsus] Jilid II karena Otonomi Khusus jilid I hingga jilid II itu bukan permintaan rakyat Papua. Otsus itu kehendak Jakarta demi kepentingannya di Papua.

Orang yang mendukung kelanjutan OTSUS adalah berwatak kolonial dan kapitalis yang punya kepentingan di Bumi Cenderawasih.

Salam penindasan, Sesuai dengan situasi dan kondisi yang hari ini sedang terjadi di seluruh tanah Papua , dan terlebih khusus kabupaten Maybrat sekarang ada petisi tandingan yang sedang di lakukan oleh elit politik Papua dalam hal ini pemerintah Kabupaten Maybrat melalui instansi-instansi terkait yang mereka kumpulkan kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga dengan alasan dapatkan dana bansos dan bantuan Covid-19

Serta juga di khususkan untuk untuk aparat-aparat kampung dengan alasan masing masing aparat kampung membuka spesimen koran sehingga bisa mereka dapat honor.

Namun itu lebih diperjelaskan agar semua di ketahui bahwa, itu sebuah upaya negara kolonial Indonesia melalui TNI/Polri dan pemerintah serta sekelompok elit politik dan tokoh-tokoh sehingga manipulasi data untuk memperpanjangkan Otsus jilid ll dilanjutkan.

Namun, kami sampaikan juga kepada seluruh rakyat bangsa Papua barat yang ada di mana saja bahwa, tidak boleh menerima tawaran apapun yang di lakukan oleh pemerintah, karena hari ini sesuai UU otonomi khusus no 21 tahun 2001 sudah jelas bahwa ada 24 Bab dan 79 pasal itu tidak sungguh-sungguh di laksanakan. maka, pada pasal 77 itu telah menjelaskan bahwa , otonomi khusus jilid l selesai.

Tidak boleh melakukan evaluasi untuk memperpanjangkan Otonomi khusus jilid ll, dan di kembalikan ke tua-tua adat atau rakyat Papua menentukan nasibnya sendiri melalui mekanisme Referendum.

Untuk itu kami sampaikan kepada elit-elit politik dan Borjois-borjois di papua, segera hentikan dengan upaya petisi tandingan yang sedang di lakukan melalui pengumpulan KTP dan kartu keluarga di seluruh masyarakat itu, lebih khusus di Maybrat.

Sekian dan terima kasih banyak. Informasi ini Resmi dan terpercaya dari Komite Nasional Papua Barat [KNPB] Wilayah Maybrat.

Penulis adalah Wakil ketua 1 KNPB Wilayah Maybrat Tuan Habel Assem