Home Papua Ketua Pemuda Baptis Papua: Segerah Tutup Pintu Masuknya Virus Corona

Ketua Pemuda Baptis Papua: Segerah Tutup Pintu Masuknya Virus Corona

64

Wamena, Jelatanp.com – Hadirnya penyakit yang bernama Virus Corona ini membuat kita semua panik, takut, ragu, bimbang, dan ketakutan yang sangat luar biasa karenanya diliburkan batas – batas kewajaran kita dibuat semua seperti dunia ini sudah mau runtuh Iman kita kepada Tuhan Yesus Kristus teruji dengan hadirnya penyakit yang bernama Virus Corona ini, Kata Sepi Wanimbo selaku Ketua Pemuda Baptis Papua ketika dikonfirmasi melalui Via Sms-nya di Wamena pada (19/03/2020).

Pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat ini sudah ada usaha – usaha dan kerja keras sesuai perintah Pemerintah Pusat bahwa semua aktivitas kantor dan sekolah di kasih libur sementara waktu tetapi saran saya bagamana cara para pihak akademisi dan pihak sekolah di tingkat TK, SD, SMP dan SMA mereka belajar dari rumah saja melalui buku – buku paket dan layani urusan kantor di rumah seperti di Negara Philipina.

“Ini saja pikir langka yang tepat, baik dan sangat luar biasa untuk selamatkan seluruh rakyat Papua dan Papua Barat ini”.

Kita bisah lihat yang lain orang yang sudah terkena penyakit Virus Corona ini seperti di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan Jakarta Timur, hampir setiap hari nilainya semakin naik atau semakin bertamba sampai saat ini sudah mencapai 227 orang positif Virus Corona.

Bagimana kita di tanah Papua dan Papua Barat ini kelihatannya belum terlihat orang yang positif Virus Corona ini sangat luar biasa sebabnya kami mengucap syukur kepada Tuhan Yesus Kristus karena Tuhan jaga kami orang Papua dan Papua Barat.

Sayang sekali mengapa Pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat ini pintu masuk penyakit Virus Corona ini belum tutup rapi karena pintu masuk Virus Corona ada dua jalur melalui Jalur Pesawat Udara dan melalui jalur Kapal Laut kedua pintu yang masih terbuka lebar – lebar ini, “Pungkasnya”.

Karena itu saya selaku ketua pemuda baptis di tanah Papua memberikan solusi dan efektif untuk kurangi resiko tersebarnya Virus Corona di Papua dan Papua Barat ialah menutup pintu masuk secara rapi sementara akses lapangan terbang dan Kapal Laut di seluruh tanah Papua dan Papua Barat.

Sepi menegaskan, kepada kedua Pemprov segera menyurati kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Menteri terkait untuk sementara waktu tidak boleh diijinkan Pesawat dan Kapal Laut membawa penumpang dari luar Papua masuk ke tanah tanah Papua dan Papua Barat. Dan juga Pemerintah Pusat segerah anggarkan Dana untuk beli obat – obatan di Negara lain.

Ia berharap Kapal Laut dan Pesawat Udara yang diijinkan hanya untuk membawa atau mengangkut bahan – bahan makanan dan bangunan serta BBM.

kebijakan yang tepat ini harus dilakukan demi keselamatan seluruh rakyat Papua dan Papua Barat, “Katanya”.

Reporter : Teba Hisage
Editor :