Home Berita Ketua DPRD Paniai: Posko Pengamanan Pencegahan Covid-19 di KM 100 Kami Sudah...

Ketua DPRD Paniai: Posko Pengamanan Pencegahan Covid-19 di KM 100 Kami Sudah Kerja Sama

245

Paniai, Jelatanp.com – Ketua DPRD Paniai Ham Yogi melalui kerja sama Pemerintah daerah wilayah Meepago yang telah dirikan Posko Pengamanan pencegahan penyebararan virus corona di depan rumah makan di KM 100 (Kilometer 100) dari Kabupaten Nabire di Distrik Siriwo pada hari, Kamis, (26/03/2020) kemarin.

Ketua DPRD Paniai mengatakan, pos yang di dirikan ini sebagai tempat Pemeriksaan bagi warga yang akan naik dari Kabupaten Nabire bahkan warga yang akan turun dari Kabupaten Intan Jaya, Kabupaten Paniai, Kabupaten Deiyai, dan dari Kabupaten Dogiyai serta masyarakat yang melakukan aktivitas disekitarnya.

“Kami Pemda dan DPRD Paniai memberikan bantuan sebesar (1 Milyar) untuk pengamanan kepada para tenaga medis dan Satgas yang akan melakukan pemeriksaan kepada para Sopir dan penumpang yang baru naik dari Kabupaten Nabire maupun yang akan turun dari Kabupaten Intan Jaya, Kabupaten Paniai Deiyai, Kabupaten Dogiyai,” pungkasnya.

Selain itu, Ia ditambahkan, Pemda dan DPRD Paniai sudah bantu Dana 500,000,00 (Lima ratus juta) kepada BPJS Nabire untuk menangani warga Paniai yang akan dapat Virus Corona, supaya warga Paniai yang akan terinfeksi Virus Corona jangan pulangkan maka mereka harus mendapatkan medis dari BPJS Nabire.

Karenanya itu menurut Yogi, kami telah bantu Dana kepada BPJS Nabire agar supaya jangan ada penularan kepada warga lain. Sebab memang penyakit Virus Corona (Covid-19) ini penyebarannya sangat cepat dan ini sangat berbahaya.

“Namun itu dia diharapkan, anggota yang bertugas di Posko dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal, tetap berikan himbauan dan larangan agar upaya pencegahan penularan virus corona (Covid-19) di wilayah Meepago bisa diatasi,” Ucap Ketua DPRD Paniai Ham Yogi.

Pewarta : Boas/JNP
Editor : –