Home Berita Jaga Kebersihan Kampung, Prajurit TNI di Perbatasan RI-PNG Bagikan Tempat Sampah

Jaga Kebersihan Kampung, Prajurit TNI di Perbatasan RI-PNG Bagikan Tempat Sampah

176

Dogiyai, JELATANP.COM – Sebagai wujud kepeduliannya terhadap kebersihan lingkungan, Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif MR 411 / PDW Kostrad Selasa (28/1/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Pos Bupul 13 yang dipimpin Komandan Pos (Danpos) Letda Inf Yusri Khoirudin, S.Tr. (Han)., Bersama 4 orang anggotanya, dengan menyerahkan bantuan tempat sampah di SD Inpres Bupul 13, Balai Kampung Kirely, Gereja Protestan Indonesia Papua, dan Masjid Darussalam Bupul 13.

“Ada buah delapan tempat sampah yang kita serahkan, diharapkan kami bantuan tempat sampah ini dapat bermanfaat guna terjaganya kebersihan lingkungan Kampung Kirely ini, sehingga masyarakat akan membutuhkan sampah yang ditempat yang tersedia,” ucap Letda Inf Yusri.

Terpisah, Dansatgas Yonif MR 411 / PDW Walikota Kostrad Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., Membahas tentang mengapresiasi lokasi pembagian sampah yang dilakukan di Pos Bupul 13, yang merupakan salah satu bentuk dukungan Satgas terhadap kesehatan di Kampung Kirely.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan komunikasi yang baik serta ikatan silaturahmi antara Satgas Yonif MR 411 / PDW Kostrad, pemerintah kampung, sekolah, dan pengurus tempat ibadah akan lebih mudah lagi,” tutur Alumni Akademi Militer tahun 2003 itu.

Sambungnya, kebersihan Lingkungan bukan hanya membuat kita nyaman Namun demikian juga berhubungan dengan kesehatan Dimana lingkungan yang bersih membuat kesehatan Lingkungan dan udaranya juga bersih.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres Bupul 13 Ibu Ona Bernandus, S.Pd.K, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan tempat sampah yang telah diberikan oleh Pos Bupul 13 Satgas Yonif MR 411 / PDW Kostrad.

“Dengan keberadaan bantuan tempat sampah ini sangat membantu dalam mendukung fasilitas yang mendukung kebersihan sekolahan kami, terimakasih bapak-bapak TNI yang menjaga hubungan dengan kami,” ucap Ibu Ona.

Berita Jelata Papua / Aleks