Home Berita IPMADO Biak Numfor Sangat Butuh Asrama Permanen

IPMADO Biak Numfor Sangat Butuh Asrama Permanen

207

NABIRE, JELATANP.COM – Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Dogiyai (IPMADO) di kota Studi Kabupaten Biak Numfor yang sudah tergabung dalam IPMADO mengeluhkan Belum adanya Asrama Permanen untuk Pelajar dan Mahasiswa hal ini di katakan Fransiskus Tibakoto yang sebagai Badan Pengurus IPMADO Via Telepon seluler saat di Hubungi Wartawan, 07/02/20.

Ikatan Pelajar Mahasiswa Dogiyai di Biak Numfor telah mengambil beberapa kesimpulan dalam diskusi yang berlangsung di Asrama Kontrak Paniai belum lama ini.

Mengingat biak adalah salah satu kota Study yang terdapat di Provinsi Papua, kini di biak pelajar mahasiswa Asal Dogiyai Culup banyak, dengan jumlah Mahasiswa yang cukup banyak itu, tidak mampu menampung di kontrakan yang hanya terdapat beberapa kamar saja,” jelasnya Tibakoto.

“bahwa sesuai dengan kesepakatan pemerintah Dogiyai dalam hal ini Dinas Pendidikan, kami sudah mengambil satu kontrakan. Kemudian kontrakkan itu yang akan menjadi Asrama Permanen Dogiyai di Biak apabila pemerintah daerah Kabupaten Dogiyai Kenan menanggung biaya satu miliar dua ratus juta.

Lanjutnya,” kami Mahasiswa sudah Ambil rumah jadi sebagai Asrama permanen Dogiyai, dan ini juga akan menjadi Aset Pemerintah Daerah.

Kata Pemilik Rumah tersebut di minta membayar satu miliar , kami mendesak Kepada Pemda Kabupaten Dogiyai yang juga sebagai Orang Tua kami, mohon segera melunasi biaya Asrama ini,” harapnya.

Semoga pemerintah Daerah Dogiyai dalam hal ini Dinas Pendidikan Segera membayar Agar kami juga dapat memiliki Asrama pernamen yang dapat menampung kami untuk belajar.

Yulius Pigome juga menambahkan,” kami Mahasiswa Dogiyai di Biak berharap kepada Pemda Dogiyai yang sebagai orang tua kami segera Relokasikan Asrama Permanen ini secepatnya¬† dalam tahun ini, “Katanya.

Semoga pemerintah Dogiyai dapat menjawab keluhan kami ini segera, Agar kami juga bisa tingal di Asrama untuk belajar, karena kami adalah aset Dogiyai, Asrama juga adalah Aset Dogiyai yang kelak akan membangun Dogiyai yang lebih baik, nantinya, ” Tutupnya.

Jelata News Papua/Aleks