Home Berita Ini Kronologi Kondisi Pemeriksaan Kesehatan 7 Tapol Rasis Di Balik Papan

Ini Kronologi Kondisi Pemeriksaan Kesehatan 7 Tapol Rasis Di Balik Papan

200

PANIAI, JELATANP.com – Tujuh Tahanan Politik Rasis, Bucthar Tabuni, Steven Itlay, Agus Kosay, Fery Kombo, Alexander Gobai, Hengky Hilapok dan Irwanus Uropmabin melakukan persiapan dari tahanan dan menuju ke ruang Porter Pelayanan Rutan Balik Papan. Dikutip akun Facebook Taris Papua, (26/02/2020.

Hari/Tanggal : 26 Feb 2020
Tempat : RSUD Balik Papan, Kaltim.
Waktu : .09.00 Wita – 12.00 Wita
Materi : Pemeriksaan Kesehatan (Medical Cek UP) Tujuh Tapol Rasis di Balik Papan.

Pemeriksaannya didamping:
1. Penasehtan Hukum
Penasehat Hukum yang dampingi : Ni Nyoman, SH dari balik papan.
2. JPU
Jaksa Penunut Umum (JPU) Dari Balik Papan.
3. Pengawalan Ketat Aparat Keamanan Brimob dan Polisi Balik Papan, Kalimantan Timur.

Taris menyebut. Pukul 09.30 Tujuh tahanan dan petugas jaksa balik papan serta aparat keamanan Polisi dengan pengawalan ketat menuju RSUD Balik Papan.

“Lanjut Taris, pukul: 10.00 Wita, Tujuh tahanan tiba di RSUD Balik Papan dan diterima pihak RSUD, yakni Wakil Direktur RSUD,” katanya dalam tulisan.

Pukul: 10.30 Tujuh Tahanan mulai dilakukan pemeriksaan Pengambilan darah mulai dari Irwanus Uropmabin hingga berakhir di Fery Kombo. Setelah melakukan pemeriksaan Pengambilan darah, dilanjutkan pemeriksaan Tensi Darah, Rekam Jantung, Pengambilan Urin dan Ronggseng.

Pemeriksaan tujuh tahanan Papua berakhir pada pukul 11.15 Wita. Namun setelah itu, Pukul: 11.30 Wita, Petugas Kesehatan di bagian Farmasi memberikan obat sesuai dengan keluhan yang diderita tujuh tahanan Papua.

Dalam tulisan Taris itu menurut dokter, Pukul: 11.38 wita, petugas Kesehatan dan Kejaksaan Balik Papan memberikan keterangan, bahwa hasil pemeriksaan kesehatan akan dilaporkan kepada satu dua hari kedepan kepada tujuh tahanan.

“Selanjutnya, Tanggapan Pengacara Tujuh Tahanan kepada jaksa balik papan dan Pihak Medis bahaa hasil pemeriksaan Kesehatan tujuh tahanan Papua agar diberikan juga kepada Pengacara”, pinta dokter.

Usai diberikan keterangan, Tujuh tahanan Papua dengan pengawalan ketat menuju balik ke mobil kejaksaan dan dipulangkan ke Rutan (Rumah Tahanan) Kelas IIB Balik Papan pukul: 12.00 wita siang dini hari tadi.

“Taris Papua berharap Kronologis yang dibuat ini harus bersama-sama doakan mereka agar kesehatan 7 tapol dalam waktu yang tepat bisa sembuh, dan kami meminta atas perhatian disampaikan banyak terimakasih,” jelasnya dalam tulisannya.

Pewarta : Boas/JNP