Home Mamta HMKY Kota Studi Jayapura Secara Resmi Buka Kegiatan LKM

HMKY Kota Studi Jayapura Secara Resmi Buka Kegiatan LKM

118

Jayapura, jelatanp.com – Resmi Bapak Simon H. Walilo mewakili pemerintah Kabupaten Yalimo membuka kegiatan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM) sekaligus memasang name tag.

Kegiatan LKM yang bertema, ‘Mempersiapkan Jiwa Kepemimpinan yang Berkarakter dan Berwawasan Luas’ dan sub temanya, ‘Melalui LKM ini Kita dipersiapkan untuk bersinergi di segala aspek Era global’ itu diselenggarakan di Aula Asrama Liboran, Padang Bulan Jayapura, Papua, pada Selasa (28/7) kemarin.

Sekretaris Panitia LKM, Otis Kepno menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada pemerintah kabupaten Yalimo atas Bantuan dana yang untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

“Pemerintah selalu dukung kami dan kini telah membantu kami, sehingga kami panitia bersama Pengurus Himpunan Mahasiswa Kabupaten Yalimo sekali lagi kami menyampaikan terima kasih banyai kepada Pemerintah kabupaten Yalimo. Dan kegiatan ini dibentuk panitia dari sejak 4 Maret 2020 dan hari ini secara resmi membuka kegiatan, maka kami akan melakukan kegiatan tersebut kurang lebih selama 1 hari,” kata Otis Kepno di sela-sela acara berlangsung.

Kemudian Dalam Sambutannya Gibson Wandik selaku Wakil ketua HMKY menyampaikan bahwa kegiatan LKM merupakan suatu kegiatan rutin tahunan yang sudah terpaten dalam program Kepengurusan HMKY dan dalam pelaksanaan ini diharapkan agar Mahasiswa Kabupaten Yalimo (HMKY Se-Indonesia) dapat mengikuti dengan baik agar mendapatkan pengetahuan yang baru untuk bersaing di segala Aspek pada era globalisasi ini.

“Saat ini kami harus membutuhkan tahapan persiapan SDM dari berbagai sektor untuk menghadapi berbagai tantangan di masyarakat, bahkan menambah wawasan mahasiswa secara teratur. Salah satunya melalui kegiatan LKM ini agar mendapatkan sebuah perubahan yang positif, sehingga diharapkan setiap peserta kegiatan atau mahasiswa HMKY dapat partisipasi aktif dan berperan dalam pelaksanaan pemaparan materinya,” kata Wandik.

Linder Faluk seorang senior HMKY dalam sambutannya mewakili senioritas juga mengapresiasi persiapan kegiatan yang dilakukan saat ini, karena menurutnya, ini merupakan suatu harapan senior untuk mempersiapkan SDM dari masa kini untuk masa depan Mahasiswa Yalimo.

Mewakili Pemerintah Yalimo, Bapak Simon H. Walilo Selaku Anggota DPRD juga mantan ketua HMKY periode 2012-2014 mengatakan, “Kami di Yalimo itu butuh Pendidikan untuk siapkan sumber daya manusia yang unggul untuk memperbaharui daerah kami di sana dengan metode yang dimiliki Mahasiswa, baik sisi Kontrol sosial budaya, ekonomi bahkan Infrastruktur. Dan terjun sebagai output dengan berbagai Pengetahuan untuk menerapkan sesuatu yang positif bagi Masyarakat Yalimo secara khusus dan secara umum untuk Papua.”

Ia juga berharap agar para peserta LKM semaksimal mungkin mengikuti semua materi agar bisa memahami arti dari pada kegiatan LKM yang dilakukan oleh Mahasiswa.

Reporter: Abdon Sambom
Editor: Ibo Goo