Home Berita Hasil Kelulusan 2019-2020 SMA Negeri 01 Paniai Timur Nyatakan Semua Lulus

Hasil Kelulusan 2019-2020 SMA Negeri 01 Paniai Timur Nyatakan Semua Lulus

233

PANIAI, JELATANP.com – Pengumuman kelulusan siswa SMA Negeri 01 Paniai Timur nyatakan lulus 100% pada tahun pelajaran 2019/2020 di Enarotali. Hal ini dikatakan kepala Sekolah Marselina Mote, S.Pd setelah usai pertemuan para Dewan Guru di Kantor ruang Guru Sabtu, (2/5/2020) kemarin.

Adanya pandemi covid-19 yang terjadi di Indonesia, pengumuman kelulusan siswa kelas tiga di SMA Negeri 01 Paniai Timur kami telah umumkan secara mekanisme sesuai Surat kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua bahkan Surat Menteri Disdikbud.

Marselina Mote mengatakan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Paniai sudah konfirmasi kepada kami bahwa hasil kelulusan akan umumkan sesuai Surat edaran yang ada, karena adanya pandemi covid-19, pengumuman kelulusan dilakukan secara online.

Surat edaran terkait dengan pengumuman kelulusan siswa SMA/SMK/SLB secara online, dikatakannya sudah disampaikan ke sekolah-sekolah di Paniai.

Foto bersama para Siswa yang telah dengar hasil kelulusan Ujian Nasional (UN).

“Pengumuman kelulusan kelas XII bagi satuan pendidikan SMA, SMK dan SLB dilaksanakan serentak pada, Sabtu, 02 Mei 2020 mulai pukul 10.00 wita, jadi? Diumumkan kami di SMA Negeri 01 Paniai Timur bahwa Ujian Nasional dinyatakan semua lulus 100%,” katanya ketika temui Wartawan di ruang Guru, Sabtu (2/5/2020).

Untuk mekanisme pengumuman kelulusan dilaksanakan secara online oleh masing-masing satuan pendidikan sehingga, kami disini Pengumuman kelulusan dilaksanakan secara terpadunya mekanisme.

“Karenya itu, Pengumuman kelulusan telah kami dilakukan oleh masing-masing sekolah dengan menggunakan aplikasi atau media online yang dimiliki sekolah,” katanya.

Selain itu ditambahkan juga, disebutkannya tidak dibenarkan melaksanakan pengumuman kelulusan dengan menghadirkan siswa, orangtua atau wali siswa ke sekolah.

Adanya pandemi covid-19, pihaknya juga mengingatkan agar para siswa yang telah lulus untuk senantiasa bersyukur kepada Allah dan tidak merefleksikan kelulusan secara berlebihan.

“Ditegaskannya, tidak diperbolehkan melakukan kegiatan konvoi, corat coret baju seragam atau kegiatan kumpul-kumpul dilakukan siswa baik di sekolah atau di luar sekolah jadi? Diikuti sesuai Surat Edaran Menteri Disdikbud RI,” pilarnya.

Namun jika ditemukan adanya siswa yang melakukan kegiatan konvoi atau kegiatan corat coret baju seragam, dalam surat edaran menegaskan untuk sanksinya diserahkan kepada sekolah masing-masing sesuai dengan tata tertib sekolah.

Surat edaran yang disampaikan pihaknya merupakan tindak lanjut dari surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 4 Tahun 2020 Tanggal 24 Maret 2020 Tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19).

“Namun itu, Kepala sekolah Marselina Mote menegaskan, kami para Guru meminta kepada para siswa yang telah dengar hasil kelulusan jangan ada kegiatan berlebihan mungkin corat-coret seragam sekolah bahkan pawai di jalan, harus ikuti surat edaran Menteri Disdikbud,” jelasnya.

Reporter : Boas/JNP
Editor : –