Home Berita Gereja St.Antonius Nabire, Akan Buka Kembali Pintu Untuk Beribadah

Gereja St.Antonius Nabire, Akan Buka Kembali Pintu Untuk Beribadah

49

Nabire, Jelatanp.com – Dampak dari Covid-19, menyebabkan seluruh aktivitas masyarakat macet dan tidak berjalan sewajarnya. Salah satu aktifitas rutin yang macet adalah peribadatan pada denominasi agama.
Pewarta Gereja katolik St. Antonius Bumiwonorejo Nabire, Bapak Pewarna Willem Boga, mengatakan akan segera membuka kembali pintu gereja dan melaksanakan peribadatan seperti semula, “katanya boga.
“Peribadatan yang akan dilaksanakan tidak terlepas dari protocol kesehatan yang sesuai dengan anjuran pemerintan.
“kami akan membuka kembali pintu Gereja untuk melaksanakan ibadah lagi. Ibada ini akan kami laksanakan per hari minggu untuk mematuhi protocol kesehatan, kami akan atur tempat duduk umat, umat tetap mengenakan masker saat ibadah dan kami akan sediakan tempat cuci tangan sehingga sebelum masuk Gereja umat diwajibkan memcuci tangan,” ujar Wilem boga kepada Awak media ini, Kamis (4/6/2020).
Ibadah di gereja St. Antonius akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh pengurus gereja.
“kami akan laksanakan ibadah yang dibagi dalam II gelombang yaitu pagi dan sore. Untuk ibadah Minggu pagi adalah
Bumiwonorejo I kring Bumiwonorejo II kring Bumiwonorejo III kring Bumiwonorejo IV Perum Pol-PP Sedangkan untuk ibadah sore kring wadio, kring jayanti, kring kali bobo darat dan kali bobo laut.
Untuk Ibadah pada minggu-minggu mendatang akan diroling. Pada minggu sebelumnya ibadah minggu pagi jadi minggu sore dan yang pada minggu sebelumnya ibadah minggu sore jadi minggu pagi. Kalau pembagian gilirian kring untuk pagi dan sore tetap tidak berubah seperti yang saya bilang tadi,” ungkap Boga, pewarta Gereja Katolik Santo Antonius Nabire.

Jelata News Papua/Aleks