Home Berita DPRD Paniai Kecewa Hilangnya Anggaran triwulan Rp, 5 Milyar di Jelang Tahun...

DPRD Paniai Kecewa Hilangnya Anggaran triwulan Rp, 5 Milyar di Jelang Tahun 2020

263

PANIAI, JELATANP.com – Banyak Anggaran dalam tahun 2020 di Kabupaten Paniai sampai kini para Anggota Dewan belum merasakan. Namun Anggaran Dana 2020 belum memadai kepada seluruh Anggota DPRD Paniai maka sampai saat ini mereka kecewa akibat hilangnya dimana.

Hal ini dikatakan salah satu Anggota DPRD Paniai baru-baru ini di kediamannya, sehingga ini diutarakan karena uang triwulan dalam tahun anggaran 2020 sama sekali belum mendapat kepada seluruh Anggota Dewan Rakyat Paniai (DPRD Paniai), pada hari Kamis, (23/07/2020) dini tadi.

“Namun menurutnya mengatakan, kami Anggota biasa sampai saat ini belum mendapat laporan bahwa Anggaran tahun 2020 seperti ini, sehingga sampai saat ini, hak kami dan uang triwulan dalam tiga bulan terakhir dari kemarin hingga kini belum mendapat,” katanya dengan tegas.

Ia mengatakan demikian karena, Anggaran tahun ini untuk yang tahu hanya Bupati Paniai serta Ketua DPRD Paniai dan Kepala Dinas keuangan mereka tiga saja yang tahu, karena mereka yang mengelola keuangan secara terpadu utuhnya mekanisme Anggaran itu.

Padahal setelah mengelola keuangan, Bupati serta Ketua DPRD dan Kepala Dinas Keuangan harus sosialisasikan kepada seluruh Anggota Dewan Rakyat Paniai (DPRD Paniai) agar mereka juga menyepakati atau mengetahui atas penggunaan atau pengeluaran Keuangan tahap tahunannya.

“Oleh karena itu, salah satu Anggota Dewan Rakyat Paniai itu mengatakan, pihaknya harus tanggung jawab atas semua perbuatan dalam beberapa minggu terakhir ini. Sebab Anggaran Dana dalam tahun ini bukan haknya kalian,” tegasnya.

Selain itu ia mengatakan juga, untuk mengharapkan Dana tersebut pun juga, seharusnya hak kami harus bagikan sebagian persennya kepada kami, tapi itupun juga tidak sama sekali belum kami dapat hak kami sendiri, jadi? Pihaknya Dana 5 Milyar itu kemanakan.

Sebab untuk Anggaran hak kami sebesar lima (5) Milyar sudah hilang di tengah kalian tiga (3). Dan Dana itu tahun sebelumnya atau periode kemarin Anggaran triulan delapan (8) Milyar, tapi kini sudah turun menjadi lima (5) Milyar untuk kami punya hak dan uang triulan dalam tiga (3) bulan sekali.

Pewarta : Boas/JNP
Editor : –