Home Meepago DPRD Dogiyai Tegaskan Segera Salurkan BLT kepada Pelajar Mahasiswa

DPRD Dogiyai Tegaskan Segera Salurkan BLT kepada Pelajar Mahasiswa

256

Dogiyai, jelatanp.com – Dewan Perwakilan Rakyat Darah (DPRD) Kabupaten Dogiyai meminta kepada Pemerintah daerah dalam hal ini Tim Gugus Penanganan Covid-19 agar segera menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Pelajar dan Mahasiswa asal Dogiyai di setiap kota studi.

Hal ini ditegaskan Agustinus Tebai, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Dogiyai dari Dogiyai, pada Kamis (11/06).

Ketua Komisi I yang membidangi Pemerintah, Politik, Hukum dan HAM ini mengungkapkan, bantuan BLT ini seharusnya Pemerintah terus kawal hingga tersalur ke pelajar dan mahasiswa.

“Kami DPRD terus kawal dan sampaikan baik melalui media, tatap muka dalam rapat. Mereka mengatakan sudah dikirimkan melalui Kantor Pos untuk disalurkan. Ternyata setelah kami cek di mahasiswa ternyata mereka belum terima,” katanya.

Untuk itu, Tebai desak kepada Tim Gugus Covid-19 agar terus mengawal dan mengontrol mengapa sampai saat ini Kantor Pos belum menyalurkan kepada Pelajar Mahasiswa.

“Kami berharap kepada Pemerintah Dogiyai, segera tuntaskan bantuan kepada pelajar mahasiswa yang masih terdampak Covid-19. Ini sebenarnya Pemerintah sudah salurkan dari sebelumnya,” tegas Agustinus.

Terpisah, Alexander Pakage, Sekertaris Dewan Adat Dogiyai mengatakan, bantuan ini seharusnya diprioritaskan kepada Pelajar Mahasiswa.

“Mereka ini masa depan dan pengganti Bapak Bupati, Sekda dll. Kalau bapak-bapak sudah pensiun akan digantikan mereka, sehingga kita harus betul-betul melihat persoalan ini. Jangan hanya berkoar-koar di media,” jelas Pakage.

Menurut Pakage, kalau sampai Pelajar Mahasiswa meninggal karena lapar dalam kondisi Covid-19 siapa yang mau tanggungjawab?

“Untuk itu, pemerintah harus jelih melihat persoalan ini,” tegas Pakage.