Home Kesehatan Diminta Pemerintah Provinsi Papua mengambil langkah tepat untuk selamatkan Masyarakat dari...

Diminta Pemerintah Provinsi Papua mengambil langkah tepat untuk selamatkan Masyarakat dari Virus Corona

104

Wamena, Jelatanp.com – Ketua pemuda baptis Papua Sepi Wanimbo minta kepada Pemerintah Provinsi Papua jangan mengangap masalah Virus Corona ini biasa-biasa saja dan sepeleh saja tetapi kita lihat di Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan sekitarnya hampir semua dikuasai atau merayalela namanya penyakit bahaya Virus Corona ini Kata Sepi Wanimbo ketika dikonfirmasi wartawan Jelatanp.com melalui telepon selulernya di Wamena pada (16/03/2020).

Dampak dari Virus Corona ini hampir 90-an orang yang menjadi korban meninggal dunia dan ada yang sedang berobat di rumah sakit.

Kita lihat juga negara – negara lain seperti Filipina, Vietnam, Malaysia, Tailan, Jepang, Tiongkok bahkan kantor PBB ini fasilitas rumah sakit dan tenaga kesehatan sudah lengkap tetapi sayangnya obatnya belum sama sekali ditemukan kerena itu belum bisah tertolong.

“untuk sementara waktu semua aktivitas kantor dan agenda – agenda besar seperti, Pekan Olahraga Nasional PON 2020 di tanah Papua di tunda karena virus ini tidak memandang entah itu ko pejabat atau masyarakat.”

Tetapi kita di Indonesia Wilayah bagian Timur disebut seluruh tanah Papua ini Fasilitas Rumah Sakit dan tenaga kesehatan sangat kurang. Pemerintah Provinsi Papua, Dewan Perwakilan Rakyat Papua ( DPRP ), Mayelis Rakyat Papua ( MRP ), MORKOPIMDA, Kapolda Papua dan PANGDAM. Melihat tetapi pura – pura tidak melihat lalu memili diam begitu saja tidak berpikir cerdas, jernih dan bijaksana bertindak untuk selamatkan rakyat Papua yang tersisa dari yang tersisa ini.

“Oleh sebabnya saya selaku pimpinan pemuda baptis di tanah Papua meminta kepada Pemprov Papua segerah menyurati kepada Pemerintah Pusat untuk penundaan kegiatan, Pekan Olahraga Nasional PON 2020 ini. Demi keselamat seluruh rakyat Papua dari bahaya Virus Corona”.

Dan pintu masuk tamu dari luar Papua masuk ke tanah Papua hanya ada dua jalur yaitu jalur Laut dan Udara, ada dua pintu ini tidak tutup secara baik maka disitulah peluang besar bagi penyakit Virus Corona meraja lelah atau kuasai di tanah Papua.

Karena itu minta kepada Pemprov Papua dan Kabupaten Kota segera menyurati kepada Menteri terkait untuk sementar waktu tidak boleh melayani penumpan atau tutup bagi penumpan yang mau masuk ke tanah Papua melalui jalur Kapal Laut maupun Pesawat Udara.

Ia berharap segera perketat di setiap terminal Kapal Laut dan teminal pesawat udara demi kenyaman bagi seluruh rakyat di tanah Papua, “Ujarnya”.

Reporter : Teba Hisage
Editor :