Home Mamta BPP-HMKY Jayapura Bentuk Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru PPMB 2020

BPP-HMKY Jayapura Bentuk Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru PPMB 2020

87

Jayapura, jelatap.com – Badan Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Kabupaten Yalimo (BPP-HMKY) di Jayapura Papua membentuk Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru PPMB Tahun 2019-2020, pada 4 Agustus lalu di Asrama Maniek Waena.

Penerimaan Mahasiswa Baru PPMB Tahun 2019-2020 menurut Wakil Ketua, Gibson Wandik merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh organisasi kemahasiswaan dimana saja, begitu pula HMKY. Maka penerimaan mahasiswa baru di lingkup HMKY Se-Indonesia baik di pusat Jayapura dan di setiap korwil yang ada diselenggarakan dengan melihat waktu dan kondisi jika memungkinkan berarti boleh untuk diselenggarakan, karena bertujuan untuk merekrut, menerima dan membekali setiap mahasiswa yang baru bergabung untuk melanjutkan Studi di perguruan tinggi di Kota Jayapura.

“Selain itu, mendata Mahasiswa Baru melalui Tahapan Pembinaan sekaligus penerimaan.  Berkaitan dengan Rapat terkini Undangan dikeluarkan pada Minggu 02 Agustus 2020 untuk pembentukan Panitia dan puji Tuhan Kehadiran anggota HMKY 98 orang yang hadir dan melakukan Pemilihan Badan Panitia melalui mekanisme organisasi dalam Forum Rapat Terbuka.”

Berikut Unsur Panitia terpilih: Ketua: Kepno Septinus, Sekertaris: Yustinus Wandik, Bendahara: Alfa Hisage dilengkapi koordinator dan seksi-seksinya.

Dalam Rapat HMKY, Gibson Wandik memohon maaf kepada para  senior dan seluruh anggota HMKY karena kegiatan penerimaan mahasiswa baru tersebut pada 2019 tidak terlaksana. “Sesungguhnya kami harus lakukan, tetapi tidak dilaksanakan karena situasi Rasisme, kemudian selain itu kami dilantik dalam Waktu yang singkat, sehingga tidak terlaksana tahun kemarin. Maka itu, hari ini kami memberikan satu SK untuk menerima dua angkatan yakni angkatan 2019 dan 2020.”

Selain Itu, Perwakilan Senior dan Demisioner  Pengurus HMKY, Elkius Aliknoe dan Denny Daby juga mengapresiasi atas tahapan yang dilakukan saat ini sekalipun situasi Covid-19.

“Proses Reorganisasi yang kini dilaksanakan  sudah sangat bagus, sehingga tetap kompak untuk suskses untuk meraih harapan yang telah diimpikan demi Mengaderkan Generasi Mahasiswa Yalimo yang kini siap bergabung di HMKY Se-Indonesia di Kota Jayapura,” kata Elkius Aliknoe.

Sementara itu, Deny Daby berharap supaya Setiap Pantia yang terlibat dalam kepanitiaan tetap kompak sampai wujudkan dan Mempersiapkan SDM dari Masa kini. Karena menurutnya, harapan Orang Tua dan Pemerintah Yalimo adalah SDM yang berkualitas.

“Mereka  membutuhkan pengetahuan, bukan bodi gaya dan lainnya, melainkan pengalaman Pengetahuan dan Ilmu yang kami peroleh  dari kampus, selain itu mendalami melalui Organisasi kemahasiswaan yang ada baik di BEM dan Organisasi Kemahasiswaan lainnya begitu juga di HMKY Se-Indonesia di Kota Jayapura,” ujarnya.

Kemudian Sekretaris Umum HMKY, Abetnego Kepno juga menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh mahasiswa/i anggota HMKY yang sudah berkenan hadir dan ambil bagian dalam Rapat Berlangsung, dan mengambil bagian dalam kepanitiaan tersebut.

“Harapan kami semoga target dari pada kegiatan ini jika didukung oleh semua pihak, maka akan diselenggarakan pada awal September. Saya mohon juga Kepada senioritas dan juga Pemerintah Yalimo yang selalu dukung kami dari kegiatan ke kegiatan sekali lagi kami memohon dukungan dalam Kegiatan dimaksud yang kami akan diselenggarakan ini,” tuturnya.

Dan harapan kami, lanjutnya, bahwa panitia PPMB 2020 yang baru terpilih dengan jajarannya dan dengan kami pengurus akan kerjasama dengan pemerintah kabupaten Yalimo untuk menyukseskan kegiatan PPMB 2020 di Jayapura.

Reporter: Abdon Sambom

Editor: Ibo Goo