Home Meepago Berlarut-larut Terbitkan SK PNS, CPNS Formasi 2013 Akan Tuntut Dalam Aksi Damai

Berlarut-larut Terbitkan SK PNS, CPNS Formasi 2013 Akan Tuntut Dalam Aksi Damai

160

Dogiyai, Jelatanp.com, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2013 yang telah mengikuti Latihan Dasar (Latsar) Prajabatan pada bulan Agustus sampai September Tahun 2019 ini akan mempertanyakan Surat Keterangan Pegawai Negeri Sipil (SK PNS) ke pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Dogiyai melalui aksi Damai pada hari senin, 03/08/2020. aksi damai ini terpaksa dilakukan karena dinilai pihak BKD terlalu lamban dan kelihatannya masa bodoh dengan tugas dan tanggung jawabnya.

Menurut salah satu koordinator Aksi Damai, Marsel Ukago mengungkapkan, aksi tersebut akan dilaksanakan guna menuntut jawaban pasti terkait nasib CPNS Formasi Tahun 2013 yang hingga kini belum diupayakan oleh BKD. “Aksi damai ini kami mau tuntut 3 point terkait nasib CPNS formasi tahun 2013,” ungkap Marsel dari Moanemani, Sabtu, 01/08/2020.

Tiga point yang harus diakomodir dan dijawab oleh BKD, lanjut Marsel Ukago, yaitu pertama, menuntut BKD mengeluarkan daftar nama CPNS yang belum memasukan berkas syarat pengusulan SK PNS serta perbaikan jika ada kesalahan dalam melengkapi berkas yang sudah terkumpul. kedua, Menuntut BKD untuk segera memberikan kejelasan dan kepastian waktu terkait keluarnya SK PNS bagi CPNS Formasi Tahun 2013. ketiga, mengingat bulan Oktober biasanya dilakukan kenaikan pangkat, maka BKD harus mengusulkan kenaikan pangkat bagi CPNS Formasi Tahun 2013.
“tiga point ini harus dijelaskan oleh pihak BKD. jangan bilang alasan covid, karena pekerjaan setiap SKPD sedang berjalan sesuai tugas, tanggungjawab serta prosedurnya masing-masing,” katanya.

Dia juga menegaskan, Bila tidak diakomodir tiga tuntutan tersebut, maka para CPNS formasi Tahun 2013 siap ambil sikap untuk memogokkan aktivitas perkantoran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dogiyai. selain itu, pihaknya juga akan menuntut Kepala Daerah untuk memerintahkan Kepala BKD berserta Para Kepala Bidangnya untuk segera menyelesaikan SK PNS dan kenaikan pangkat bagi CPNS Formasi Tahun 2013.
“kami juga akan meminta kepala daerah untuk menganggarkan dana supaya tuntutan kami CPNS formasi tahun 2013 ini dapat diakomodir dan diselesaikan oleh BKD,” ucap marsel.

(jelatanp.com/Hengky Bobii)