Home Berita Belum Fungsikan PS Enarotali, Warga Pedagang Berharap Pemda Segera Resmikan

Belum Fungsikan PS Enarotali, Warga Pedagang Berharap Pemda Segera Resmikan

71

PANIAI, JELATANP.com – Gedung yang dibangun di area pasar sentral (PSE) hingga kini belum juga difungsikan. Hal ini membuat warga Paniai terus bertanya serta menunggu kepastian dari pemerintah daerah Kabupaten Paniai untuk segera meresmikan dan diserahkan kepada para pedagang.

Menyikapi hal itu, Ketua DPRD sementara Kabupaten Paniai, Ham Yogi saat ditemui Wartawan diruang kerja, hari Kamis, (12/03/2020) mengatakan bahwa, pihaknya sudah sering mendapatkan keluhan pedagang mengenai peresmian serta penyerahan gudang kepada para pedagang.

“Menurut dia, saya rasa kita semua juga sedang menunggu kapan waktu pastinya gudang pasar sentral (PSE) itu diresmikan dan diserahkan kepada para pedagang, karena bangunan gudang itu dibiarkan dua tahun lebih tanpa digunakan,” tuturnya.

Dikatakan pula bahwa, pihaknya sudah beberapa kali memanggil Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Paniai untuk meminta penjelasan dan alasan mengapa gudang pasar sentral (PSE) tersebut belum kunjung digunakan.

“Alasan dari Disperindag sama, bahwa instalasi listrik yang belum dipasang menjadi kendala kenapa gedung pasar belum digunakan. Namun kami terus mendasa pemerintah untuk segera meresmikan dan bisa segera digunakan bagi para pedagang,” pintanya.

Sementara itu, Mama Emeliana Mote salah seorang pedagang mengatakan, bahwa ia dan para pedagang lainnya hanya bisa pasrah saja dan menunggu kepastian dari pemerintah, karena alasan Disperindag selalu mengada-ada.

“Dua tahun sebelumnya janji untuk segera diresmikan, tapi nyatanya tidak juga. Gedung pasar itu sudah terbahu dengan luda pinang tapi belum gunakan membuat kami hanya bisa pasrah saja. Yang penting bisa jual dagangan kami di pinggir jalan dan bisa laku,” imbuhnya.

Pewarta : Boas/JNP