Home Berita Begini Kronologis Penangkapan Terhadap 5 Orang Pelajar SMA/SMK di Nabire

Begini Kronologis Penangkapan Terhadap 5 Orang Pelajar SMA/SMK di Nabire

341

NABIRE, JELATANP.COMHari ini, Sabtu 2 Mei 2020 pekan kemarin Kepolres Nabire dan jajarannya di beck up oleh TNI kembali menangkap pelajar SMA/SMK Secara brutal dan sewenang-wenang di jalan besar Nabire,(02/05/20)

 

Begini Koronologis penangkapan terhadap 5 orang Pelajar SMA/SMK di Nabire 

Tanggal 2 mei kemarin siang secara Nasional seluruh Indonesia di umumkan hasil kelulus untuk SMA/SMK 100% karena kasus covid-19 tidak bisa melakukan ujian nasional.

Pada Jam 13:15 Waktu Papua, Sebagian pelajar sudah berkonvoi di sepanjang jalan, depan rumah sakit umum Sriwini KPR dan belakan rumah sakit. Dari KPR para pelajar ini Star dan melintasi jalan merdeka. Berkunjung dari sekolah ke sekolah sambil pawai kelulusan.

Sebagian pelajar sudah mengenakan pakai sekolah mereka dengan pilox Bendera bintang Kejora, sebagian bercoretan baju Para pelajar ini masuk ke SMK N 1 untuk berpose di dalam seusainya  keluar dan Sebelum sampai di jalan besar, polisi sudah memblokade para pelajar dan ditangkap 3 orang dan dua orang diantaranya ditangkap depan Kantor Polres Nabire sementara menuju ke teman-teman mereka di Auri jalan Masuk SMTP Nabire.

Penangkapan ini dilakukan sekitar Jam 15:45 Waktu Papua Barat

Polisi tidak hanya menangkap pelajar SMA SMK, tetapi juga polisi melakukan pengejaran terhadap pelajar di beberapa tempat, diantara: Jln merdeka, Auri, KPR, SP1 dan sekitar Kali Bobo.

Dalam penangkapan dan pengejaran ini kita masih belum pastikan berapa orang yang di tangkap, diculik, dan dipukul polisi kolonial Indonesia, Polres Nabire.

Berinisial Pelajar yang di tanggkap polisi kolonial indonesia di Nabire diantara NA (18) PP (18) Y D (18) YW (18) SD (17)

Mereka yang di tangkap, hingga kini masih ditahan oleh kapolres nabire. Kecuali perempuan, Polisi di pulangkan perempuankan.

Empat pelajar masih di tahan di polres nabire. Hingga pagi.

Keesokan harinya, 3 mei 2020, teman-temannya tidak terima akan kelakuan polisi yang melakukan penangkapan dan pengejaran terhadap pelajar di Nabire.

Belasan pelajar SMA/SMK berkumpul di jalan Pagi ini 6:46 Waktu Papua Barat Tanggal 3 Mei 2020 saat ini Pelajar SMA/SMK Nabire West papua jalan kaki menuju Polres nabire untuk meminta polres Nabire bebaskan Teman-teman mereka yang ditangkap kemarin, Namun polisi membubarkan para pelajar dari halaman polres nabire.

Jam 08:00 waktu Papua barat,  pelajar yang turun di bubarkan paksa oleh polisi Polres Nabire, sedangkan untuk empat teman mereka masih di tahan hingga sekaran ini.

Beberapa jam kemudian perwakilan Orang tua dari para pelajar mendatangi  polres nabire untuk meminta membebaskan anak-anak pelajar, akhirnya polres Nabire membebaskan ke empat pelajar tersebut sekitar pukul 08:30 Waktu Papua Barat.

Akhirnya kelima pelajar tersebut di bebaskan dan Ke lima pelajar tersebut  Sekarang sudah ada di orang tua mereka masing-masing.