Home Meepago AWD Siap Kawal dan Publikasikan Setiap Masalah

AWD Siap Kawal dan Publikasikan Setiap Masalah

157

Dogiyai, jelatanp.com – Aleks Waine, Koordinator AWD (Asosiasi Wartawan Dogiyai) menilai banyak media, baik lokal maupun nasional, yang sering bahkan selalu menggiring pemberitaan masalah kebenaran ke masalah kriminal. Maka itu, AWD siap mengawal setiap persoalan yang terjadi di Papua pada umumnya dan di Dogiyai pada khususnya sesuai fakta yang terjadi di lapangan dengan mengedepankan kode etik jurnalistik yang berlaku di Dewan Pers.

Hal ini disampaikan Waine ketika menyampaikan orasi politiknya pada Senin, 24 Agustus 2020 di Lapangan Umum Theo Makai di hadapan ribuan massa aksi damai yang tergabung dalam Solidaritas Rakyat Papua (SRP) Kabupaten Dogiyai – yang berdemonstrasi menolak Otsus Jilid II yang digemakan Jakarta.

Untuk itu, kata Waine, AWD siap mempublikasikan suara-suara dari masyarakat akar rumput sebagaimana seperti penolakan Otsus Jilid II yang sedang dilakukan di seluruh Tanah Papua.

“Kami dari AWD, apapun yang terjadi di Dogiyai dan pada umumnya di Papua kami akan kawal untuk mempublikasikan sesuai kode etik yang berlaku di Dewan Pers.”

Lanjutnya, AWD juga turut menolak Otsus Jilid II karena selama ini tak ada program-program keberpihakan dari pemerintah Indonesia kepada rakyat kecil.