Home Sosial Politik Aspirasi Rakyat Dogiyai Sudah Ditangan MRP

Aspirasi Rakyat Dogiyai Sudah Ditangan MRP

237

Jayapura, Jelatanp.com – Aspirasi rakyat akar rumput Dogiyai, telah diserahkan DPRD Dogiyai kepada MRP, pada 23/03/21 di hotel HOM, Jayapura.

Sesuai tuntutan rakyat dalam Aksi Pertama pada tanggal 22 Ferbruari 2021 dan Aksi Kedua pada 1 Maret 2021 dengan tuntutan: Penolakan Otsus Jilid-II, Penolakan Pemekaran DOB, dan Penolakan Mapolres di Dogiyai, dikawal DPRD Dogiyai hingga ke Majelis Rakyat Papua (MRP).

Dalam penyerahan sekaligus audiensi Aspirasi rakyat di salah satu hotel di Jayapura dihadiri oleh Ketua MRP didampingi belasan anggota MRP untuk menerima Aspirasi rakyat Dogiyai tersebut.

Ketua MRP Timotius Murib dalam Audiensi dengan Pansus DPRD Kabupaten Dogiyai, mengaku, DPRD Dogiyai telah tepati waktu menindaklanjuti aspirasi rakyat ke MRP.

“Anda telah tepati waktu mengawal dan menindaklanjuti aspirasi rakyat Dogiyai”. Ucap ketua MRP.

Menurut MRP, DPRD Dogiyai telah membuat sejarah baru dalam hal ini membawah aspirasi Rakyat ke Lembaga Majelis Rakyat MRP.

Selain itu, Sekertaris Pansus DPRD Kabupaten Dogiyai Agustinus Tebai menyampaikan dalam Audiensi antara Lembaga Legislatif dan Lembaga MRP disalah satu hotel di Kota Jayapura pekan kemarin, mengatakan aspirasi itu adalah murni dari masyarakat akar rumput.

“Aspirasi tertulis yang diberikan ke Lembaga MRP adalah Aspirasi Murni dari rakyat akar rumput, dalam aspirasi itu pun sudah ditandatangani oleh 79 kepala kampung di seluruh Kabupaten Dogiyai sejak 1 maret 2021 di lapangan Theo Makai Mowanemani.” Tutur Agus Tebay

Tebai berharap, untuk menindaklanjuti aspirasi itu, tanggungjawab kita bersama sebagai utusan rakyat, apapun yang terjadi aspirasi ini harus terwujud sesuai keinginan Rakyat.

“Aspirasi rakyat ini sebagai tanggungjawab kita bersama (MRP dan DPR). Saya minta agar aspirasi ini bisa diwujudkan sesuai harapan rakyat,” harap Agustinus Tebai dalam Audiensi disalah satu hotel di Jayapura kota pekan kemarin”.