Home Ekonomi Bisnis Antisipasi Krisis Ekonomi, BPBD Deiyai Salurkan BAMA Kepada Warga Terdampak Luapan Air...

Antisipasi Krisis Ekonomi, BPBD Deiyai Salurkan BAMA Kepada Warga Terdampak Luapan Air Danau Tigi

34

DEIYAI, JELATANP.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Deiyai kembali distribusikan bantuan beras untuk menangani krisis ekonomi akibat luapan air Danau Tigi yang hingga kini masih menggenangi kebun dan rumah milik warga di sepanjang pinggiran Danau Tigi.
Pemerintah daerah kabupaten Deiyai turun langsung ke lapangan untuk membagikan BAMA kepada masyarakat yang sedang membutuhkan uluran tangan pemda, (19/11/20).
Sekertaris BPBD Kabupaten Deiyai Beatus Waine menjelaskan, dalam situasi seperti ini, rakyat itu selalu merindukan uluran tangan dari pemerintah daerah.
“Jadi, hari ini kami sebagai pemerintah daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah turun ke masyarakat di beberapa kampung yang ada disepanjang pinggiran danau Tigi ini. Disana, kami melihat dan membagikan BAMA Kepada masyarakat yang benar-benar sudah terkena luapan air danau Tigi.”
Lanjutnya, “Sebenarnya Bantuan ini kami sudah salurkan sejak terjadinya luapan air danau ini. Tetapi, luapan air hingga tergenang seluruh badan jalan akses ke kampung-kampung membuat kami lama salurkan bantuan ini.”
Waine juga meminta maaf atas keterlambatan pendistribusian bantuan tersebut Kepada masyarakat.
“Kepada masyarakat benar-benar kami minta maaf, apabila bantuan ini lama disalurkan, dan juga kurang dan lebihnya mohon dimaafkan.”
Ia berharap juga kepada pemerintah daerah provinsi Papua terlebih khusus dinas terkait untuk kedepan bisa melihat masalah bencana alam seperti luapan air Danau Tigi saat ini
“Karena terjadi luapan danau ini sekali setiap tahun, saya minta pemerintah daerah Provinsi Papua melalui dinas terkait bisa melihat dan membantu kami. Selama ini kami tidak pernah melihat Pemprov bantu masyarakat yang terkena dampak bencana alam, “tutupnya”.
Jelata News Papua/ALW