Home Lapago Anggota DPRD Lanny Jaya Menilai Sekwan Tak Kerja Maksimal

Anggota DPRD Lanny Jaya Menilai Sekwan Tak Kerja Maksimal

273

Lanny Jaya, jelatanp.com – Anggota DPRD Kabupaen Lanny Jaya, Girmin Wenda, SE.M.Si, menilai Sekwan tak kerja maksimal.

“Saudara Sekwan Kabupaten Lanny Jaya, Tendien Wenda, S.Th. S.IP. M.Si. gagal besar dalam hal proses Pelantikan Anggota DPRD terpilih 2 bulan yang lalu, dan juga proses pelantikan Definitif hasil Alat Kelengkapan Dewan Belum kami dapat dilantik sampai sekarang ini,” kata Girmin Wenda belum lama ini.

Setidaknya, lanjut Girmin, ditinjau kembali bahwa Pelantikan Anggota DPRD terpilih, periode 2019-2024 Kabupaten Lanny Jaya, seharusnya adalah tanggal satuan bulan Desember 2019. Karena penerbitan SK Pelantikan yaitu hari Jumat tanggal, 06 Desember 2019. Hal ini sesuai dengan pembacaan SK pada saat Pelantikan Anggota DPRD Kab. Lanny Jaya Ibu Kota Tiom.

“Namun nyatanya, pelantikan DPRD terpilih di Kab. Lanny Jaya dilaksanakan pada Selasa, 28 Januari 2020.”

Jadi Girmin Wenda, SE.M.Si, Anggota DPRD terpilih mengatakan, terhitung dari sejak tanggal menerbitkan SK sampai pelantikan yaitu; Dalam kurung waktu selama 1 bulan 3 minggu, Saudara Sekwan Lanny Jaya kinerjanya tidak Konsisten dan tidak Loyal dalam pelayanan proses pelantikan ini.

“Kondisi atau situasi riil yang sedang kami 25 Anggota DPRD Terpilih periode 2019-2024 alami dari sejak menerbitkan SK pada tanggal, 06 Desember 2019 sampai dengan memasuki 06 April 2020, selama 5 bulan ini, menjalankan Roda Pemerintahan sebagai lembaga Eksekutif tanpa pengawasan Lembaga Legistalif. Karena Subtansi persoalan secara Obyektif lembaga Legislatif belum bisa menjalankan tugas pengawasan dalam proses Roda pemerintahaan yang sedang Berjalan sebagai lembaga Esekutif, karena secara Legitimasi Hukum kami belum dapat dilantik secara Definitif. Sehingga kekuatan Hukum lemah dalam hal pengawasan pembangunan yang dilakukan sekarang ini, padahal banyak persoalan yang terjadi ada di depan mata hari ini.”

“Oleh sebab itu, Saudara Sekwan Tendien Wenda, S.Th.S.IP. M.Si segera proses SK pelantikan Definitif dari hasil Alat Kelengkapan Dewan pada tanggal 21 Februari 2020 yang kita lalui bersama. Jadi Anggota DPRD terpilih Periode 2019-2024 mempunyai satu pengharapan besar bahwa akhir dari libur 14 hari ini, segera kami dapat di Lantik definitif,” katanya tegas.

(Jelata News Papua/Akia Wenda)