Home Berita 5 Pelajar di Nabire Mengaku, di Tahan Karena Memakai Baju Coretan Bendera...

5 Pelajar di Nabire Mengaku, di Tahan Karena Memakai Baju Coretan Bendera Papua

200

NABIRE, JELATANP.COMlima orang pelajar SMA/SMK yang di tahan kemarin seusai dengar hasil kelulusan itu akhirnya dibebaskan hari ini, (03/05/20)

Sesuai informasi yang di himpun awak media ini, ke lima pelajar yang ditangkap polres Nabire kemarin di depan polres 2 orang dan di jalan masuk SMTP 3 orang itu ditahan lantaran mereka Memakai Pakaian yang bercoretan Bendera Bintang Kejora yang sebagai Bendera Papua, “hal ini dijelaskan madaipouga seusai dibebaskan dari Polres Nabire.

Baca Juga: Begini Kronologis Penangkapan Terhadap 5 Orang Pelajar SMA/SMK di Nabire

Menurut Madaipouga, “kami ditahan karena kami pilox pakai sekolah kami dengan Warna Bendera Bintang Kejora. kami ditahan hanya karena itu saja.

Berinisial PW (18) salah satu dari pelajar yang ditahan depan Polres Nabire menyatakan Kepada awak Media, “Sedangkan untuk teman-teman kami yang lain dikejar namun berhasil melarikan diri, yang berhasil ditangkap hanya kami 5 orang, itupun kami di tahan karena kami dikurung dengan 2 mobil, 1 dari arah depan dan 1 dari belakang, samping kami juga tiba-tiba muncul 2 motor, mau melarikan diri juga tidak bisa,” jelasnya.

Dalam pernyataan yang kami buat tadi pagi, polisi tidak menyatakan kalau kami di tahan karena Kami pilox pakai kami berbentuk warna Bendera Bintang kejora, kenapa, “polisi takut buka ke publik kalau kami ditahan karena Kami pilox baju kami dengan warna Bendera Papua”.

Polisi mau bilang ditahan karena kasus Pandemi Covid-19, itu alasan saja, sebab kami tahu kalau soal covid-19 bukan persoalkan dengan kami OAP, OAP tidak ada yang kena ko.

Lanjutnya,  “Benar kemarin kami di tahan dan sebagian besar dikejar polisi lantaran Pakaian kami yang kami ukir berbentuk Bendera Bintang Kejora itu, “terangnya”.

Jelata News Papua/Aleks