Home Meepago HUT SD YPPK Goodide dirayakan dengan Misa Syukur

HUT SD YPPK Goodide dirayakan dengan Misa Syukur

38

Dogiyai, jelatanp.com – Memasuki ulang tahunnya yang ke 51, keluarga besar SD YPPK Santo Yohanes Pemandi Goodide merayakannya dengan menggelar misa syukur di halaman SD tersebut pada Sabtu (15/2).

Misa Syukur dipimpin Pastor Paroki Ratu Rosari Idakebo, Pastor Yonas Purnomo, OFM.

Mengawali khotbahnya, Pastor Yonas menyampaikan ungkapan selamat merayakan HUT yang ke 51.

Ia juga berpesan agar peran orang tua amatlah penting dalam menempuh pendidikan anak. Orang tua tak boleh meninggalkan anak berkeliaran di sepanjang jalan.

Anak-anak SD YPPK Santo Yohanes Pemandi Goodide sedang berbaris menyambut para tamu dan undangan.

“Ketika saya melihat anak-anak di jalan, pertanyaan yang terlintas di benak saya adalah kemana orang tua mereka?”

Menurutnya, kondisi ini tak boleh berlanjut terus. Setidaknya orang tua berperan aktif dan tegas membina anak untuk bersekolah, sebab pendidikan adalah terang yang membawa perubahan.

Dunia saat ini, lanjutnya, orang-orang yang dibutuhkan untuk berperan aktif dalam pemerintahan maupun bidang lain adalah mereka telah menempuh pendidikan.

Maka itu beliau berharap, selain peran orang tua, peran guru dan masyarakat dalam membina anak juga perlu diperhatikan bersama untuk mencetak manusia berkualitas dari SD YPPK Santo Yohanes Pemandi Goodide.

Usai Misa Syukur, acara dilanjutkan dengan kata-kata sambutan dari kepala sekolah, komite sekolah, alumni, dinas pendidikan, pemerintah, dan diakhiri dengan makan bersama.

(Jelata News Papua/Ibogoo)